NEWS

Samsung Perkenalkan Exynos 2200 Dengan GPU Xclipse berarsitektur RDNA 2 Dari AMD

Yohanes   |   Rabu, 19 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung baru saja memperkenalkan Exynos 2200, sebuah chipset flagship yang akan menjadi inti dari smartphone Galaxy S22 di beberapa wilayah tertentu. Platform baru ini dibangun di atas teknologi fabrikasi EUV 4nm dan dilengkapi dengan GPU custom-made yang disebut Xclipse. GPU pada chipset ini berarsitektur AMD RDNA2, dan dengan demikian, ini adalah "prosesor grafis hybrid satu-satunya" yang menghadirkan fitur-fitur canggih seperti ray tracing dan variable rate shading pada ponsel.

Baca ini juga :


» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!




Sumber: Samsung


Exynos 2200 juga merupakan salah satu chip pertama yang mengintegrasikan inti CPU Armv9. Prosesor octa-core memiliki satu inti Cortex-X2 yang kuat, tiga kinerja dan efisiensi penyeimbang Cortex-A710, dan empat inti kecil Cortex-A510 untuk efisiensi daya. Meskipun Samsung tidak mengungkapkan frekuensi clock chip-nya.



GPU baru dan CPU yang ditingkatkan juga memiliki NPU yang lebih kuat untuk menemani mereka. Dibandingkan dengan Exynos 2100, kinerjanya meningkat dua kali lipat dan memungkinkan lebih banyak penghitungan secara paralel, sehingga meningkatkan kinerja AI secara keseluruhan.

Samsung mengatakan Exynos 2200 "saat ini dalam produksi massal". Tidak ada tanggal resmi kapan kita akan melihat seri Galaxy S22 dengan chip tersebut, tetapi rumor menyebutkan 8 Februari sebagai tanggal peluncuran yang potensial.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru