NEWS

YouTuber Yang 150 Videonya Diklaim Hak Cipta Oleh TOEI Animation Berhasil Mendapatkan Kemenangan!

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 28 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
YouTuber sekaligus reviewer anime Totally Not Mark melaporkan pada tanggal 26 Januari bahwa semua 150 klaim hak cipta yang diajukan oleh TOEI Animation terhadap videonya telah dihapus setelah YouTube memenangkannya atas semua klaim hak cipta yang diajukan melawan dia. Ini adalah kemenangan besar bagi YouTuber yang telah dipensiunkan oleh Toei Animation dari pekerjaannya pada akhir tahun 2021.



Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Mark Fitzpatrick merupakan salah satu kreator yang harus merasakan perihnya Klaim Hak Cipta akibat konten-konten channel Youtube miliknya yang bernama Totally Not Mark. Youtuber tersebut terkenal akan konten yang membahas anime-anime beserta manga populer. Namun biasanya Mark memfokuskan kontennya ke anime/manga Dragon Ball karena itu merupakan favoritnya.


Jepang sendiri cukup terkenal dengan perilaku mereka melindungi karya milik mereka dan urung mempromosikan produk mereka ke luar negeri. Contoh besarnya adalah Nintendo yang beberapa tahun lalu gemar melakukan takedown atau klaim hak cipta terhadap video-video yang menampilkan sedikit saja gameplay dari game mereka.

Sumber: Somoskudasai

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru