NEWS

50 Kali Lebih Cepat dari 5G, Samsung Dikabarkan Tengah Mengembangkan Jaringan 6G!

Billy Mariza   |   Senin, 16 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Samsung baru-baru ini membagikan paper terbaru yang berisi rencana untuk standar jaringan 6G dengan nama "6G Spectrum: Expanding the Frontier." Dilansir dar iNews.id, Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Sunghun Choi mengatakan pihaknya sudah lama mengembangkan jaringan internet super cepat 6G.

Jaringan 6G menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dari sebelumnya yaitu hingga 1 Terabit perdetiknya (Tbps). Ini 50 kali lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 5G yang hanya menawarkan 20Gbps saja.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» [RUMOR] Galaxy Z Flip 6 Bakal Pake Frame Titanium!? Ada Versi Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400!


Sumber: Genshin Impact

Samsung sendiri telah melakukan tes yang berlangsung pada bulan Juni 2021, dan jaringan 6G berhasil menujukkan kecepatan data 6Gbps pada jarak 15 meter dalam ruangan. Pada jarak 30 meter kecepatannya mencapai 12Gbps.

Sebagai tambahan Samsung menyebut jaringan internet yang tengah mereka kembangkan membutuhkan spektru dengan bandwidth ultra wideband dari ratusan MHz hingga puluhan GHz. Tentunya kecepatan 6G akan membuat Kecerdasan Buatan (AI) semakin tinggi dan Potensi pengembangan Empat Dimensi (nantinya memungkinkan adanya sensor yang mengirimkan sentuhan, indera penciuman dan perasaan) yang lebih imersif dibanding sebelumnya.

Sumber: iNewsID

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru