NEWS

Jumlah Pemain Metal gear Rising: Revengeance Tercatat Meningkat 1000% Berkat Meme!

Erik Gani   |   Selasa, 24 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi para gamer yang tidak tahu, Metal Gear Rising: Revengeance (MGRR) merupakan sebuah spin-off dari seri game yang telah melegenda karya Hideo Kojima, Metal Gear Solid. MGRR sendiri yang dirilis hampir 10 tahun lalu ini berfokus kepada karakter Raiden, seorang prajurit cyborg. Lalu mengapa sebuah game yang berumur hampir 10 tahun ini kembali naik ke permukaan? Menurut sebuah penelitian, penyebabnya adalah meme.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Menurut akun Twitter Playtracker, jumlah pemain dari MGRR telah meningkat 1000% pada tahun 2022 ini, dimana ketika tahun 2021 rata-rata pemain hanya berjumlah antara 300 hingga 800 pemain, ketika memasuki tahun 2022, jumlah pemain meningkat hingga 2000 pemain lebih. Hal ini bersinggungan dengan sebuah meme dari karakter terkenal, Jetstream Sam meme yang awal tahun ini viral.

Tak hanya meme Jetstream Sam yang viral, belakangan ini juga beredar meme Major Armstrong, dimana karakter tersebut terlihat perkasa seraya dihantam dengan runtutan pukulan dari Raiden.

Kehadiran meme sendiri begitu lekat dengan game MGRR ini, karena meme merupakan tema sentral dari game MGRR, sebagai DNA dari jiwa setiap orang, dan setiap orang yang memiliki kejadian yang merubah hidupnya, DNAS dari jiwa tersebut akan terus terakumulasi.

Sumber: IGN
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru