NEWS

Intel Luncurkan Gen 12 Alder Lake dan Intel Evo Generasi Ketiga di Indonesia

Yohanes   |   Rabu, 25 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel secara resmi memperkenalkan jajaran prosesor (CPU) Alder Lake atau Intel Core Generasi ke-12 di Indonesia. Berbagai laptop yang ditenagai prosesor ini pun telah mulai dijual di Tanah Air. Hal ini diumumkan Intel Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Ballroom The Langham, Jakarta, Rabu (25/5/2022). Director of Consumer Sales Intel Corporation Asia, Cekiel Danielson, mengatakan bahwa prosesor mobile Intel Core Generasi ke-12 ini memiliki kombinasi inti (core) untuk meningkatkan performa sekaligus daya baterai laptop di berbagai aktivitas mulai dari gaming, multitasking, dan lain sebagainya. "Jajaran laptop terbaru yang ditenagai Intel Core Alder Lake ini hadir di berbagai segmen laptop mulai dari laptop ultra-thin hingga laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast," ujar Danielson.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Tablet Windows OLED Stylish untuk Hiburan di Mana Aja! Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED
» Tablet Windows OLED Stylish untuk Casual dan Hiburan di Mana Aja! Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED
» [VIDEO] Gak Ada Lawan, Si PC Paling Serba Bisa! Review ROG Strix Desktop G35CG
» Gak Ada Lawan, Si PC Paling Serba Bisa! Review Desktop ROG Strix G35CG
» [VIDEO] Break The Limit! Tablet Gaming Dengan Performa Core i9 & GPU RTX! Review ROG Flow Z13




Sumber: Dok. KotakGame


Ada empat seri CPU Intel Core Alder Lake mobile yang diperkenalkan Intel Indonesia mencakup U-Series, P-Series, H-Series, dan HX-Series. Semua prosesor ini dirancang menggunakan teknologi Intel 7 yang menggunakan performance hybrid architecture. Arsitektur tersebut adalah menggabungkan dua tipe inti (core) yang memiliki fungsi berbeda, yaitu performance cores (P-cores) dan efficient cores (E-cores). "Kombinasi P-cores dan E-cores membuat laptop yang ditenagai Intel Core Generasi Ke-12 tetap bertenaga, tetapi masih hemat daya," imbuh Asia Pacific & Japan Consumer Director Segment Intel, Moushumi Mazumdar di kesempatan yang sama.

Prosesor mobile Intel Core U-Series ditujukan untuk laptop tipis dan hemat daya dengan tingkat konsumsi daya (TDP) 9-15W. Kemudian prosesor mobile Intel Core P-Series ditujukan untuk laptop mainstream dengan performa menengah yang memiliki TDP 28W. Prosesor mobile Intel H-Series ditujukan untuk laptop gaming dengan TDP 45W, sedangkan prosesor mobile Intel HX-Series ditujukan untuk workstation dan laptop yang digunakan mengedit dan me-render video untuk kreator konten. Karena menyasar segmen tersebut, jumlah core yang dimiliki prosesor Intel Core HX-Series bisa berjumlah hingga 16 cores (8 P-cores + 8 E-cores) dengan 24 threads, serta TDP hingga 55W, tertinggi dari seluruh keluarga CPU mobile Intel Core Alder Lake.


Sumber: Dok. KotakGame


Meski kemampuannya berbeda, prosesor Intel Core Alder Lake untuk laptop dari semua seri ini kompak dibekali dengan beragam fitur baru untuk meningkatkan performa dan pengalaman pengguna. Di antaranya mencakup dukungan PCIe generasi ke-5 (Gen 5), RAM berjenis DDR4, DDR5, LPDDR4, hingga LPDDR5, konektivitas Wi-Fi 6E, konektor Thunderbolt 4, dan masih banyak lagi. Untuk ketersediaan, laptop yang dibekali dengan prosesor Intel Core Alder Lake sudah bisa dibeli konsumen Tanah Air mulai hari ini (25 Mei) melalui situs penjualan atau toko resmi berbagai vendor laptop yang menjadi mitra Intel di Indonesia. Adapun laptop-laptop terbaru yang ditenagai prosesor mobile terbaru Intel ini akan hadir dari merek-merek kawakan seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, hingga MSI.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru