NEWS

18 Negara Bergabung Perangi Sistem Loot Box Dalam Game

Erik Gani   |   Kamis, 02 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah pada laporan sebelumnya Belanda dan Belgia telah melarang hadirnya Diablo Immortal karena mengandung Loot Box, Kali ini giliran Norwegia yang berusaha memerangi adanya Lootbox dalam game. Lebih tepatnya, sebuah agensi di norwegia yang bernama Norwegia COnsumer Council (NCC) tengah berusaha mengumpulkan bantuan negara-negara di Eropa untuk memerangi adanya Loot Box dalam game.

Baca ini juga :

» Top Up 7 Juta Rupiah, Windah Basudara All In Untuk Dapatkan Messi Edisi Founders!
» Ditentang Enam Partai! Pemerintah Belanda Akan Banned Loot Box Gacha Dalam Game!
» Game dengan Konteks Gacha Didalamnya Akan Masuk dalam Rating Dewasa di Australia
» Mayan Nambah-Nambah Gacha! Berikut Redeem Code NIKKE Goddess of the Victory!
» Yuru Camp Pamerkan Trailer Gameplay Untuk Game Mobilenya.

Gerakan ini pun langsung di dukung oleh setidaknya 18 negara, yang juga tengah memerangi kehadiran Loot Box dalam game, karena disinyalir memiliki unsur perjudian. Bahkan, NCC tak segan mengatakan bahwa Loot Box adalah suatu konsep yang manipulatif dan akan mengeksploitasi para konsumen

Menurut direktur divisi undang-undang digital, Finn Myrstad mengatakan bahwa usaha penjualan dan persentasi dari loot box seringkali mengeksploitasi para konsumen melalui mekanisme yang berbahaya, menuai rasa ketagihan dan menyeran konsumen yang rapuh.

Belum ada konfirmasi dari berbagai perusahaan game kelas kakap yang sering memainkan unsur loot box ini layaknya EA maupun Blizzard. Sumber: IGN
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru