NEWS

Pembeli VGA Bekas Mining Temukan Chip Memorinya Hangus Terbakar

Billy Mariza   |   Senin, 27 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Maraknya penjualan VGA bekas mining, tentunya membuat kamu harus sedikit waspada dengan unit yang kamu beli. Meskipun sebenarnya menambang Ethereum 24 Jam setiap harinya tidak terlalu membebani silikon grafis, karena pada umumnya VGA akan digunakan secara Underclock untuk mengurangi konsumsi daya.

Tetapi itu tidak berarti kartu VGA tersebut dapat berfungsi dengan baik secara keseluruhan. Karena yang dimakan oleh penambangan kripto adalah chip memori yang terpasang pada VGA tersebut.

Baca ini juga :

» YouTube Matikan Fitur Sembunyikan Jumlah Subscriber di Channel Para Konten Kreatornya
» Resmi Terdaftar di PSE! Epic Game Store Sudah Kembali Bisa diakses oleh Pemain!
» [VIDEO] Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Drecom Umumkan Tokyo Stories, Game Pixel Art Yang Akan Dirilis Di PC dan Konsol Pada Tahun 2023
» Turnamen Game Fighting Kelas Dunia Evo Kembali Digelar, Ini Dia Daftar Pemenang Setiap Gamenya!


Sumber: Carousell (Ilustrasi saja bukan gambar yang sebenarnya)

Meskipun chip yang mati itu bisa dipanasi ulang oleh penambang yang memiliki niat, tetapi biasanya hal tersebut bersifat sementara dan tidak membuatnya menjadi lebih baik. Terutama jika kamu membeli VGA bekas murah yang telah digunakan selama dua tahun terakhir.

Tentunya hal ini terjadi pada seorang pengguna yang memiliki VGA RTX 3080 dengan harga setengah dari aslinya. Namun sayangnya ia menemukan 2GB dari memori VGA-nya telah hangus atau terbakar. Terlebih lagi banyaknya kasus penambang yang menyiasati chip memori yang rusak dipapan dengan kanibalan dari VGA lainnya.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru