NEWS

Kurangi Toxic, Riot Games Akan Monitoring Voice Chat in Game di Valorant!

Billy Mariza   |   Rabu, 29 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika sebuah game dengan label kompetitif apalagi esports, pasti gak akan lepas dengan perilaku toxic yang ada di dalam game. Apalagi jika sudah masuk ke tahap serius seperti ranked baik itu digame PC ataupun Mobile.

Sekarang, Riot Games dalam pembaruannya yang dirilis mengungkapkan akan selalu merekam berbagai voice chat dalam bahasa Inggris khususnya di bagian Amerika Utara. Langkah ini diyakini oleh Riot untuk menanggulangi tindakan Toxic serta ucapan-ucapan yang tidak semestinya dari para gamernya.

Baca ini juga :

» Abunda Riau Pasti Suka! Pengembang Indie Rilis Game Tupai dengan Pistol!
» Jadi Gratis, Gamer PUBG: Battlegrounds Meningkat hingga 80 Ribu Setiap Harinya!
» Minecraft dan Among Us Jadi Game yang Paling Banyak Cheater
» Pengembang Indie Buat Game Adaptasi Attack on Titan Lengkap Mekanisme 3D Manuver Gear
» Tower of Fantasy Sudah Rilis di Indonesia, Bikin Acara Heboh di Mal Taman Anggrek!

Namun beberapa gamer merasa tindakan ini melanggar privasi dan dapat menyebabkan berbagai ban hammer yang bisa saja tidak adil. Meskipun begitu Riot Games tetap merilis alat evaluasi voice mereka yang versi beta pada tahun ini.

Teknologi ini akan menggunakan rekaman dari apa yang gamer katakan dalam obrolan suara untuk menentukan pengguna mana yang melanggar kebijakan perilaku. Pada dasarnya, alat ini berusaha mendeteksi pengguna yang terlalu beracun, bekerja dengan cara yang mirip dengan paten Sony baru-baru ini yang berupaya menghilangkan toksisitas dengan mendeteksi permainan yang mengganggu.

Untuk saat ini alat ini masih mendetekasi kata-kata para gamer yang menggunakan bahasa Inggris saja. Meskipun gamer melakukan tindakan yang disruptive, tetapi gamer tidak akan langsung diban. Namun akan didikoreksi melalui alat tersebut dan nantinya akan keluar hasil dari evaluasi tersebut.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru