NEWS

Game Rhythm Massage Freaks Dikritik Akibat dapat Dijangkau oleh Anak Umur 12 Tahun

Billy Mariza   |   Rabu, 20 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang game Qureate merilis pernyataan pada 17 Juli tentang Massage Freaks, sebuah game Rhythm di platform Nintendo Switch. Menceritakan Atsushi Yubihara, menjalankan panti pijat yang diwarisi dari mendiang kakeknya dan merawat gadis-gadis dengan berbagai masalah. Dia juga berniat untuk membayar hutang kakeknya.

Massage Freaks ini diterima cukup positif setelah trailernya yang menarik rilis apalagi jika kamu mencapai skor tertentu akan masuk ke "Mode NTR" dimana gadis-gadis itu akan tampil tanpa busana sebagai bentuk mental hati mereka.

Baca ini juga :

» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?


Sumber: Dok. KotGa

Karena hal itu pula, game ini dikritisi karena membuat jangkauan umur yang terbilang rendah. Untuk region Amerika Serikat (ESRB:T) mendapatkan rating untuk 13+, PEGI:12 yang artinya game ini diperbolehkan untuk umur 12 tahun keatas, sedangkan di Jerman game ini diperbolehkan untuk 16 tahun keatas.

Nintendo sendiri tidak memberikan statement apapun mengenai game ini, dan menyerahkannya kepada lembaga pemeringkat. Massage Freaks telah ditinjau oleh Computer Entertainment Rating Organization (CERO) dan telah diberi peringkat usia D, yang berarti ditujukan untuk orang berusia 17 tahun ke atas.

Oleh karena itu, Nintendo menilai tidak ada masalah untuk meluncurkan game ini di Nintendo Switch. Mengenai kemungkinan anak-anak di bawah usia yang dimaksudkan untuk bermain game, Nintendo telah disarankan untuk menggunakan fungsi kontrol orang tua.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru