NEWS

Rafli Attar Ricco Menjadi Wakil Indonesia di Pokemon World Championship London 2022

Master-Fakry   |   Kamis, 04 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rafli Attar Ricco, trainer kartu Pokemon asal Semarang, berhasil mengalahkan 31 trainer lain pada babak Grand Final Pokemon Championships 2021-22 Indonesia Bidang Game Kartu Koleksi yang digelar pada awal Juni lalu. Atas kemenangannya ini, Attar akan bertanding mewakili Indonesia di Pokemon World Championship 2022 London, 18-21 Agustus mendatang.

Baca ini juga :

» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

"Sangat senang bisa kembali mewakili Indonesia di Pokemon World Championship. Lawan tangguh biasanya akan datang dari Amerika Serikat, beberapa negara Eropa, dan juga Jepang. Tiga negara ini biasa mendominasi di kejuaraan dunia kartu Pokemon. Tapi, aku optimistis Indonesia bisa unggul di kejuaraan dunia tahun ini," kata Attar. "Untuk persiapan keberangkatan, aku akan memanfaatkan libur kuliah bulan Juli ini untuk latihan dengan tim. Aku untuk kejar berbagai META (Most Effective Tactics Available) yang berpotensi muncul di pertandingan nanti."

Attar mulai menekuni kartu Pokemon sejak tahun 2014, saat ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Dua tahun berselang, ia berhasil menjadi wakil Indonesia pada Pokemon World Championship 2016 di San Fransisco. Saat itu, Attar mencatatkan prestasi dengan menempati peringkat ketiga Senior Division.

Saat memenangi Pokemon Championships 2021-22 Indonesia yang lalu, Attar memilih menggunakan deck Mew VMAX. Deck ini dirasa cepat dan konsisten, sehingga cocok dengan gaya bermainnya yang agro atau agresif. Menggunakan gaya bermain ini, Attar bisa menang dalam waktu singkat dengan taktik menekan lawan sejak awal bermain.


"Ada tiga hal yang harus diperhatikan trainer kartu Pokemon saat bertanding, terutama di kejuaraan dunia. Pertama adalah mental, ini jelas sangat dibutuhkan, terutama pada saat kita tertinggal dari lawan. Kedua adalah pemilihan deck. Seorang trainer harus bisa menguasai deck mana yang menjadi kekuatannya, deck mana yang bisa membuatnya nyaman ketika bermain, juga deck mana yang terkuat untuk mengalahkan META-META yang ada," tambah Attar. "Terakhir adalah cara trainer mengetes deck-nya. Ini penting sebagai persiapan melawan deck lain, baik META deck maupun rough deck."

Ada berbagai hadiah yang akan dimenangkan para trainer kartu Pokemon di Pokemon World Championship tahun ini. Total hadiah uang tunai yang disiapkan sebesar 119.000 Dolar AS, dengan porsi 25.000 Dolar AS bagi juara pertama. Selain itu, masih ada hadiah 72 booster pack kartu Pokemon bagi 32 trainer yang berhasil lolos ke babak kualifikasi, ditambah undangan otomatis bertanding di Pokemon World Championship 2023 bagi trainer yang berhasil menempati posisi empat besar kejuaraan dunia tahun ini.

Ada banyak video seru di channel YouTube KotakGame. Cek yuk!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru