NEWS

Xiaomi Perkenalkan Mix Fold 2 Dengan Kamera Leica Menjadi Pesaing Serius Samsung Galaxy Z Fold4

Yohanes   |   Jumat, 12 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi Mix Fold 2 baru saja secara resmi diperkenalkan di Tiongkok, ponsel lipat ini akan bersaing dengan Galaxy Z Fold4 dari Samsung yang memang sudah cukup lama menjadi pemain tunggal di pasaran akibat sulitnya mencari smartphone lipat yang tersedia, khususnya di negara-negara seperti Indonesia. Xiaomi Mix Fold 2 menawarkan layar lebih luas bila dibandingkan dengan Galaxy Z Fold4 dengan ketebalan yang lebih tipis.

Baca ini juga :


» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!




Sumber: Xiaomi


Ketika dibentangkan, ponsel lipat ini akan menampilkan layar seluas 8.02 inci yang menggunakan panel OLED LTPO, sedangkan dalam keadaan dilipat ukuran layarnya bakal mengkerut jadi 6.56 inci. Sementara Galaxy Z Fold4 sendiri dibekali layar berukuran 7.6 inci pada bagian dalam dan 6.2 inci di bagian luar. Meski begitu, kedua ponsel tersebut sama-sama mengusung konsep lipatan ke dalam layaknya sebuah buku.


Sumber: Xiaomi


Layar milik Xiaomi Mix Fold 2 ini mendukung fitur HDR10+, Dolby Vision dengan tingkat kecerahan 1.300 nits dan yang paling penting sudah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass Victus. Dibanding Galaxy Z Fold4, HP lipat Xiaomi ini memiliki bodi yang jauh lebih tipis dengan ketebalan 5.4 mm ketika dibentangkan dan 11.2 mm saat dilipat. Sebagai perbandingan bodi Galaxy Z Fold4 punya tebal 6.3 mm saat dibuka dan 15.8 mm saat dilipat.

Keunggulan lain menjadi daya tarik Xiaomi Mix Fold 2 adalah kameranya yang dikembangkan oleh produsen lensa asal Jerman, Leica. Mix Fold 2 sendiri punya tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP yang didukung OIS, ultrawide 13 MP dan telephoto 8 MP. Kamera tersebut diklaim perusahaan dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 8K serta dilengkapi fitur HDR Dolby Vision. Untuk mengakomodir kebutuhan selfie terpasang kamera 20 MP di bagian depan ponsel.

Di sektor hardware, smarpthone lipat ini dipersenjatai SoC Snapdragon 8+ Gen 1 yang diracik dengan RAM 12 GB dan memiliki memori penyimpanan berkapasitas hingga 1 TB. Soal daya tahan baterai, Mix Fold 2 dibekali baterai 4.500 mAh dan diberi fitur pengisian cepat 67W yang diklaim dapat menghasilkan daya 100% dalam 40 menit.

Xiaomi Mi Mix Fold 2 menjalankan sistem operasi MIUI Fold 13 berbasis Android 12. Beberapa fitur penting lainnya termasuk sensor sidik jari di layar, slot dual SIM (nano), jaringan 5G, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, NFC, IR blaster dan port USB-C. Hadir dalam opsi warna Hitam dan Gold, ponsel lipat ini dijual di China dengan harga mulai dari 8.999 yuan (sekitar Rp 19.6 jutaan) untuk varian 12 GB + 256 GB. Sedangkan varian tertingginya, yaitu 12 GB + 1 TB dipasangi label harga 11.999 yuan (sekitar Rp 26.2 jutaan). Tentu masih belum ada kejelasan bahwa Xiaomi Indonesia akan membawa produk ini ke Tanah Air atau tidak, mengingat Xiaomi Indonesia sering sekali absen membawa produk flagship mereka kesini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru