NEWS

Mulai Alpha Test! Metal Slug: Awakening, Side-scrolling Nostalgia dari VNG dan Tencent

Master-Fakry   |   Kamis, 20 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Metal Slug: Awakening sudah menjalankan Alpha Test yang berlangsung pada mulai 20 Oktober 2022. Jika sudah melakukan pre-register, pemain bisa membuat akun pada tanggal 20 dan 21 Oktober dan bergabung untuk memainkan Metal Slug: Awakening Alpha Test di Android karena versi iOS belum tersedia.

Game ini memiliki beragam gameplay, mulai dari Main Dungeon, PVP, dan PVE. Main Dungeon merupakan sebuah stage besar yang berisikan berbagai misi yang bisa dijalani. Di sinilah pemain memulai petualangan utama selama memainkan Metal Slug: Awakening.


Baca ini juga :

» Sambut Hari Valentine! Goddess of Victory: Nikke Perkenalkan 2 Karakter SSR Baru
» Revelation Mobile resmi mengadakan Closed Beta pada 22 Desember di Asia Tenggara!
» Siap Bertualang di Open World Fantasy! Revelation Mobile Segera Hadir untuk Asia Tenggara
» Mainkan Ragnarok Begins! Petualangan Klasik di Rune Midgard yang Terlahir Kembali
» Pra-Registrasi Metal Slug: Awakening Dibuka! Kembali Berpetualang Bersama Marco dan Kawan-Kawan

Setiap area di Main Dungeon memiliki ciri khas bangunan dan musuhnya masing-masing. Pemain pasti akan ingat kalau beberapa elemen di sana pernah muncul di Metal Slug lama. Bedanya, di sini sudah mendapatkan sentuhan 3D yang membuat tampilan musuh dan bangunan jadi lebih baik.

Kontrol di Metal Slug: Awakening sangat responsif sehingga menjadikan urusan menghindari serangan musuh dan bermanuver berjalan sangat lancar. Pastikan saja layar smartphone yang digunakan cukup bersih dari minyak, sebab pemain akan sering melompat-lompat sambil mengarahkan tembakan.

Ada fitur baru berupa teleport tower, safe area, atau dungeon door, sehingga pemain bisa saja keluar dari satu dungeon untuk masuk ke dungeon lainnya dengan mudah. Pada intinya, seluruh misi dibuat jadi lebih fleksibel, namun tetap menantang. Apalagi, ada beberapa misi rahasia yang bisa diselesaikan kalau cukup awas dalam menjelajahi dungeon yang sedang dimainkan.


Setiap stage biasanya ditutup oleh sebuah bos yang harus dikalahkan. Beberapa bos pernah muncul di Metal Slug lama, sementara bos lainnya benar-benar baru. Mereka memiliki pola serangan dan kelemahannya sendiri-sendiri, jadi pemain harus berhati-hati dalam menghadapi setiap bos. Apalagi saat karakter masih belum terlalu kuat.

Sebenarnya, Metal Slug: Awakening memiliki lima jenis PVE, yaitu Arcade, Party Dungeon, Relics Mission, Tower Dungeon, dan Assault Dungeon. Masing-masing dapat memberikan drop material yang berbeda dan bisa digunakan untuk memperkuat karakter, equipment, atau vehicle.

Sementara itu dari sisi PVP, Metal Slug: Awakening memiliki Arena 1 vs 1 untuk material atau Hero Shard.


Berbicara tentang hero, Metal Slug: Awakening memiliki banyak hero yang bisa dimainkan. Setiap hero memiliki penampilan dan kemampuan yang unik. Selain itu, masing-masing hero punya senjata andalannya masing-masing yang bisa di-upgrade menggunakan medal untuk menaikkan level, mengumpulkan gallery, atau melakukan upgrade equipment.

Seru banget kan!? Ayo download Metal Slug: Awakening dan jadilah yang pertama memainkan game nostalgia ini!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru