NEWS

Puncak Esports Com2uS! Babak Final SWC2022 Berhasil Mengguncang Kota Seoul Korea Selatan

Master-Fakry   |   Sabtu, 26 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Babak final dari kompetisi esports global “Summoners War World Arena Championship 2022 (SWC2022)” yang diadakan oleh Com2uS (CEO Song Jae-joon dan Lee Ju-hwan), berakhir dengan sukses di tengah antusiasme yang besar dari para fans global.

Baca ini juga :

» Bertemu RRQ MPL, Tuturu dan RRQ Old Harus Babak Belur Menghadapi Gempuran Mereka!
» Raih Hadiah Bitcoin Rp40 Juta! MT Legends Menjadi Juara Turnamen PINTU BATTLEGROUND
» Merasa Sudah Tamat, Gamer Genshin Impact Hapus 70 Ribu Item di Tasnya
» Bocorkan Pendapatan Waktu Jadi Penjoki, Xinnn: Gua Satu Season Waktu Itu Bisa Dapat 100 Juta!
» Terlalu Over Power, Bigetron Era Juarai Ajang WSL Empat Kali Berturut-Turut!

Final Dunia SWC2022 yang diadakan di Sangnam African Colosseum di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 12 November pukul 1 siang (waktu Korea), diakhiri dengan “TARS” sebagai juara tahun ini. Final dunia adalah babak final untuk menentukan pemain terkuat dalam “Summoners War”, dan pemenang trofi ditentukan melalui turnamen BO5 dengan penantang dari delapan besar pemain terbaik dunia.


Fans Summoners War di seluruh dunia juga sangat antusias dengan kedatangan World Final SWC yang diadakan secara offline untuk pertama kalinya dalam tiga tahun setelah pandemi. Influencer dari seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, AS, Perancis, Jerman, Jepang, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, telah diundang untuk menyaksikan momen kelahiran pemain terbaik tahun ini.

"Setelah melewati pandemi Covid-19 dan tidak bisa mengadakan event offline selama dua tahun, kita ingin merayakan lagi Summoners War Championship 2022 dengan lebih meriah. Tahun ini kami telah mengundang influencer dari 10 negara yang berbeda, termasuk Indonesia! Kami harap para influencer bisa turut membantu kami membagikan keseruan SWC2022 kepada masyarakat luas dan siap-siap untuk SWC2023 mendatang." Ucap Mochammad Santaka, General Manager Com2uS Indonesia.

Kompetisi ini juga disiarkan secara langsung di kanal YouTube official African TV, dan berbagai layanan streaming seperti Twitch. Siaran tersebut dilengkapi dengan komentator profesional dari seluruh dunia untuk mengisi 14 bahasa. Termasuk Korea, Jepang, Cina, Inggris, Perancis, dan Jerman.

Pertandingan SWC mulai memanas saat perempat final berlangsung, dimulai dari ISMOO yang menang dengan menggunakan kombinasi rune yang canggih saat melawan RAIGEKI, dan DUCHAN yang berhasil melaju ke semifinal setelah memberikan pertahanan yang sangat kuat saat melawan TRUEWHALE. Di sisi lain, TARS menghadapi pertandingan yang sengit melawan YUMARU, dan PINKROID harus bersaing dengan ketat dengan OSSERU untuk dapat melaju ke semifinal.


Babak final dari SWC 2022 dimainkan oleh DUCHAN, yang memenangkan tiga set berturut-turut melawan ISMOO di semifinal, dan TARS, yang mengalahkan pemain terkuat eropa PINKROID. Dukungan dan sorakan dari para penonton menambah panas babak final antara dua kandidat juara ini, dan setelah pertempuran yang sangat sengit, TARS berhasil menembus strategi DUCHAN dan menang dengan skor akhir 3-0.


TARS, yang menempati peringkat ketiga di final dunia tahun lalu, menjadi juara dunia untuk tahun ini dan memenangkan hadiah sejumlah $100.000. Runner-up DUCHAN mendapatkan $20.000, dan peringkat ketiga yang ditempati oleh ISMOO dan PINKROID masing-masing memperoleh USD10.000.


"2022 telah menjadi tahun pembuktian kepada para fans Summoners War dimana setelah pandemi telah berakhir, kita tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan tradisi tahunan SWC. Saya berharap suatu saat Indonesia dapat menjadi tuan rumah dari SWC dan berbagai event mobile esports besar lainnya." pungkas Satrio Brahmantyo, Community Manager Com2uS.

Selain itu, SWC, yang menandai ulang tahunnya yang keenam pada tahun ini, merupakan satu-satunya laga kompetisi mobile esports berskala global di Korea. Com2uS berencana untuk terus mengembangkan SWC dan meningkatkan status mobile game yang berasal dari Korea, termasuk Summoners War yang telah populer selama lebih dari delapan tahun.


Download Summoners War di Google Play dan App Store.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru