NEWS

Diduga Mata-Mata Ukraina, 3 Cosplayer Gugur Saat Cosplay Menjadi Karakter Game STALKER

Billy Mariza   |   Selasa, 29 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tiga cosplayer STALKER dilaporkan tewas setelah FSB Rusia mengira mereka adalah mata-mata Ukraina sekitar 250 km dari negara yang dilanda perang. Mereka menarik perhatian Dinas Keamanan Federal (FSB) setelah pihak intelijennya mengindikasikan bahwa seragam mereka memiliki tanda dengan lambang kepala serigala hijau yang merupakan partai ultra-kanan Ukraina yang bernama Volya.

Namun sayangnya seragam yang dimaksud intelijen dari Rusia tersebut hanyalah kostum cosplay yang diadaptasi dari salah satu faksi seri STALKER. STALKER (S.T.A.L.K.E.R) adalah gam FPS yang bergenre survival horor yang dikembangkan oleh GSC Game World.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Game ini memiliki latar tempat alternatif dari Zona Pengecualian Chernobyl di Ukraina akibat bencana Chernobyl yang terjadi pada tahun 2006. Tewasnya tiga cosplayer tersebut terjadi di wilayah Rusia Barat Daya yang terletak sekitar 250 kilometer (155 mil) dari perbatasan Ukraina.

Selama konferensi Armenia, pihak berwenang Rusia mengatakan bahwa FSB telah berhasil menggagalkan operasi "sabotase" oleh SBU, aparat keamanan negara Ukraina. Hal ini mengakibatkan tewasnya 3 korban yang disebut merencanakan serangan terhadap infrastruktur energi regional dari sebuah rumah di Voronezh.

Pada kenyataannya, The Moscow Time telah mengklaim bahwa dua dari tiga orang yang meninggal seorang pemain airsoft dan cosplayer yang berpakaian dari game STALKER.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru