NEWS

CEO TikTok Pastikan Data User-nya Tidak Akan Bocor ke Tiongkok

Billy Mariza   |   Jumat, 02 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
CEO TikTok Shou Zi Chew memberikan wawancara publik yang langka di konferensi DealBook The New York Times hari ini, mengatakan kepada pembawa acara Andrew Ross Sorkin bahwa dia "bertanggung jawab atas semua keputusan strategis di TikTok" sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang campur tangan dari pemerintah China.

Chew bersiap dan siap untuk pertanyaan tentang campur tangan China di TikTok, yang kepemilikannya oleh ByteDance yang berbasis di China telah menyebabkan seruan agar aplikasi tersebut dilarang di kedua sisi lorong.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai


Sumber: The Verge

Chew membuat "Project Texas" dimana TikTok akan memindahkan datanya dari Virginia dan Singapura ke infrastruktur cloud baru di Amerika Serikat yang dijalankan oleh Oracle. Tentunya data tersebut hanya bisa diakses oleh penduduk Amerika Serikat itu sendiri.

Sistem ini "mahal untuk dibuat, dan sulit untuk dilakukan, tetapi kami melakukannya untuk mengatasi masalah ini," kata Chew.

"Kami berada di depan kurva dalam lokalisasi data," kata Chew. "Tidak ada perusahaan yang mengatur data seperti ini."

Dia menindaklanjuti dengan mengatakan solusi sebenarnya adalah transparansi dan menyoroti laporan transparansi perusahaan, dengan mengatakan "tidak ada pemerintah asing yang meminta data pengguna kepada kami sebelumnya, dan jika mereka melakukannya, kami akan mengatakan tidak."

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru