NEWS

Hoyoverse Tuntut Discord untuk Beri Profil Leaker Ubatcha dalam Pengadilan Hak Cipta

Billy Mariza   |   Senin, 05 Dec 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang Genshin Impact Cognosphere sepertinya akan serius mengejar beberapa leaker besar gamenya seperti Ubatcha. Bahkan mereka telah menyewa pengacara untuk mengajukan panggilan pengadilan DMCA dan menuntut agar Discord mau memberikan identitas asli dari leaker tersebut.

Ubatcha adalah salah satu leaker paling populer di Genshin Impact, ia telah memiliki setidaknya 465ribu follower di Twitter. Mereka juga hadir di subreddit Genshin Impact Leaks dan juga pemilik dari server Wangsheng Funeral Parlor Discord yang memiliki lebih dari 272 ribu anggota.

Baca ini juga :

» Data Pengguna Discord Termasuk Chat Dicuri dan Dijual Di Website! Sedang Dalam Investigasi Discord
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Zenless Zone Zero Akhirnya Buka Pendaftaran Technical Test Untuk PS5
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!


Sumber: Twitter Ubatcha

Karena Discord adalah sumber dimana banyaknya konten di leak, Cognosphere-pun menyasar Discord "untuk mengungkapkan identitas, termasuk nama(-nama), alamat(-alamat), nomor telepon, dan alamat email pengguna Ubatcha#2719, yang bertanggung jawab memposting konten yang melanggar."

Pengajuan kedua juga mencatat bahwa "informasi yang diperoleh hanya akan digunakan untuk melindungi hak yang diberikan kepada Cognosphere berdasarkan Undang-Undang Hak Cipta." Tentunya bisa diingat tentang 11 orang leaker dari Bilibili yang dituntut sekitar 71ribu dollar atau sekitar IDR1 milyar rupiah masing-masing orang.

Sumber: Genshin Impact JP

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru