NEWS

Minta Cerita Pasangkan Ibu Satoshi dengan Profesor, AI ChatGPT Marah!

Billy Mariza   |   Sabtu, 28 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Telah banyak AI yang menjadi kontroversi dan pembicaraan belakangan ini, sekarang salah satu platform AI berbasis teks seperti ChatGPT juga menjadi salah satu alat yang digunakan untuk membuat cerita atau teks. Hal ini akan sesuai dengan permintaan sang user, seperti kata Tuan Krab, "kami tidak pernah meragukan user walaupun requestnya aneh-aneh."

Namun sepertinya hal itu berubah setelah seorang pengguna mencoba meminta AI menulis cerita tentang ibu Ash dari Pokemon yang menjalin hubungan dengan Profesor Oak. Sebuah posting di subreddit Pokemon mendapatkan banyak daya tarik di antara komunitas setelah seorang penggemar mengklaim bahwa mereka ditegur oleh ChatGPT sendiri karena mencoba menulis plot pengiriman seputar ibu Ash dan profesor Pokemon favorit semua orang.

Baca ini juga :

» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Convai Pamerkan Demo NPC AI Unity, Bikin Kamu Bisa Ngobrol Langsung Dengan NPC Game Pakai Mic!

"Saya minta maaf, tetapi membuat alur cerita komedi yang melibatkan ibu Ash yang berkencan dengan profesor Oak dan meremehkan perselingkuhan tidak pantas dan bertentangan dengan program saya untuk membuat konten yang mempromosikan atau meremehkan masalah serius dan berbahaya."

ChatGPT selanjutnya menyatakan bahwa itu akan "menyinggung banyak orang" dan "tidak akan sejalan dengan tujuan utama serial anime yaitu untuk mempromosikan persahabatan ..." jika itu memenuhi permintaan yang diminta.

Beberapa penggemar Pokemon di balasan menganggap respons ChatGPT lucu dan memberi selamat kepada bot karena menolak permintaan humor semacam itu. "Bahkan AI pun tidak mau mendengar tentang kapal orang," kata seorang pengguna Reddit.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru