NEWS

Waduh!!! NVIDIA RTX 40 Quad-slot 800W 'Terlihat'

Aeprukmana   |   Minggu, 29 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Leaker hardware MEGAsizeGPU mengungkapkan desain dari GPU NVIDIA RTX 40 yang akan datang.

Baca ini juga :


» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025
» Nvidia Raih Prestasi Luar Biasa! Jadi Perusahaan Senilai 2 Triliun USD Berkat Dominasi di Bidang AI



RTX 4090Ti/TITAN yang dikabarkan akan menampilkan desain empat slot dan braket I/O akan memiliki konektor tampilan bertumpuk. Desain yang tidak biasa ini akan mengkonfirmasi bahwa NVIDIA telah atau berencana untuk meletakkan PCB secara vertikal.


Sumber: MEGAsizeGPU


Leaker mengklaim bahwa kartu tersebut adalah RTX 4090 Ti/TITAN, sehingga nama akhir dari kartu grafis ini belum dikonfirmasi. Namun, kita dapat melihat bahwa nomor board PCB adalah PG137. Ini sebelumnya disebutkan nomor board untuk apa yang disebut 'Beast' GPU dengan TDP maksimum pada 800W.



Selain itu, foto baru tersebut dengan jelas menunjukkan desain pendingin berwarna gold, yang biasanya digunakan oleh seri NVIDIA TITAN. Kartu tersebut akan menggunakan desain dengan konektor display bertumpuk (satu HDMI dan tiga DisplayPort), yang sejalan dengan rumor sebelumnya dan bocoran fotografi. GPU andalan NVIDIA RTX 40 'Ada' memiliki desain PCB vertikal seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Sumber: MEGAsizeGPU



Sumber: MEGAsizeGPU


Menurut rumor terbaru, kartu grafis TITAN ADA dapat menampilkan sebanyak 18176 CUDA Core dan bahkan mungkin memori 48GB. Faktanya, ini bisa menjadi kartu pertama NVIDIA yang diluncurkan dengan modul GDDR6X 24 Gbps.

TDP 800W yang disebutkan adalah board power maksimum, yang tidak sebanding dengan TDP 450W RTX 4090 batas daya maksimumnya sebesar 600W.

Sejauh ini belum ada indikasi bahwa GPU ini akan segera dirilis. Namun, dengan banyaknya foto yang kini bocor, tidak diragukan lagi bahwa desain quad-slot RTX 40 telah direncanakan sejak lama.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru