NEWS

Gamer Dengan GPU VRAM 3 GB Tidak Bisa Lagi Memainkan Halo Infinite

Aeprukmana   |   Kamis, 23 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Update terbaru Halo, kick-out banyak gamer yang menggunakan GPU seri lama.

Halo Infinite secara resmi membutuhkan 4 GB VRAM, ini sudah dikonfirmasi oleh Microsoft dan 343 Indrustries di 2021 dan sejak itu tidak ada perubahan. Spesifikasi PC hardware resmi harus diketahui semua pemain, terutama oleh player pengguna official store Microsoft dimana requirements yang sama disebutkan. Namun bagi pengguna Steam tidak akan menemukan informasi ini di daftar spesifikasi resmi.

Beberapa gamer menginstall game ini tanpa mengetahui tentang requirement spesifikasi pc. Lagi pula, yang mereka lihat hanyalah GPU entry-level GTX 1050 Ti atau GTX 1060 terdaftar sebagai minimum, tetapi yang terakhir juga tersedia dengan VRAM 3GB. Ternyata, sebelum update Season 3 yang dirilis bulan ini, GPU 3GB tidak sepenuhnya di-lock out dari game. Banyak pemain masih bisa menjalankan Halo Infinite meskipun kesalahan launcher ditampilkan. Terutama GTX 1060 3GB berperforma cukup baik dalam pengaturan rendah, kata banyak pengguna.


Sumber: Reddit


Sayangnya, menjalankan Halo Infinite Season 3 dengan VRAM 3GB sudah tidak memungkinkan lagi, game tidak akan dimulai. Artinya requirement resmi tidak lagi dianggap sebagai rekomendasi, tidak ada cara untuk melewati requirement ini lagi. Tentu saja, ini baru seminggu sejak patch baru dirilis, jadi masih ada kemungkinan orang akan menemukan cara menembus sistem ini.


Sumber: 343 Industries


Kartu NVIDIA 3GB terakhir yang diluncurkan adalah model GTX 1060 3GB (hampir 7 tahun sekarang) dan GTX 1050 3GB (5 tahun). Ini masih merupakan GPU yang mumpuni untuk game-game lama dan game MMO, tetapi batasan VRAM masih menjadi halangan yang sulit untuk dihilangkan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru