NEWS

Gordon Moore, Co-Founder Intel dan Pencipta Moore's Law, Meninggal di Usia 94

Aeprukmana   |   Sabtu, 25 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel dan Gordon & Betty Moore Foundation mengumumkan bahwa salah satu pendiri Intel, Gordon Moore telah meninggal, dikelilingi oleh keluarganya di Hawaii, pada usia 94 tahun. Moore ikut mendirikan Intel dengan teman lamanya Robert Noyce pada tahun 1968, tetapi mungkin paling dikenal sebagai pencipta Hukum Moore.

Hukum Moore, awalnya ditulis pada tahun 1965, menyatakan bahwa jumlah transistor pada sirkuit terintegrasi akan berlipat ganda setiap tahun. Hukum ini berfungsi sebagai tujuan yang membantu memajukan industri semikonduktor. Pada tahun 1975, Moore merevisi hukum ini untuk memprediksi penggandaan transistor setiap dua tahun, yang, meskipun banyak perdebatan, sebagian besar tetap berlaku hingga hari ini.

Setelah menjadi bagian dari kelompok pendiri Fairchild Semiconductor, Moore dan Noyce mendirikan Intel pada Juli 1968. Karyawan pertama mereka adalah Andy Grove, dan ketiganya membawa Intel menuju kesuksesan.

Moore awalnya menjabat sebagai wakil presiden eksekutif sampai tahun 1975, kemudian sebagai presiden perusahaan sampai dia diangkat sebagai CEO dan ketua dewan pada tahun 1979. Dia melepaskan peran CEO pada tahun 1987. Moore terus menjabat sebagai ketua sampai tahun 1997, ketika dia diangkat sebagai ketua emeritus. Dia memegang posisi itu sampai dia mengundurkan diri pada tahun 2006.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru