NEWS

Oppo Berhenti Bikin Chipset, MariSilicon Resmi Discontinue

Yohanes   |   Senin, 15 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah digembar-gemborkan akan menjadi chipset andalan Oppo di masa depan, akhirnya perusahaan teknologi tersebut menghentikan pengembangan chip MariSilicon. Divisi pengembangan chip yang disebut Zeku tersebut dikabarkan telah ditutup. Oppo juga mengonfirmasi penutupan anak perusahaannya itu dengan dalih ketidakpastian ekonomi global dan industri smartphone. "Karena ketidakpastian dalam ekonomi global dan industri smartphone, kami harus melakukan penyesuaian yang berat demi pengembangan jangka panjang," kata perwakilan Oppo. Zeku sendiri merupakan anak perusahaan Oppo yang bertugas merancang dan mengembangkan chip MariSilicon. Merek ini mencakup chip pengolah gambar MariSilicon X ISP dan chip audio MariSilicon Y.

Baca ini juga :


» HP Terniat Dari Oppo, Bang David Gadgetin Sayangin Oppo Find X7 Ultra Ga Masuk Ke Indonesia
» Jagat Review: Oppo Reno10 Pro baru Berumur 5 Bulan Udah Ada Penerusnya, Oppo Reno11 Pro 5G!
» OnePlus Akhirnya Comeback! Pastikan Akan Kembali Berjualan di Indonesia
» Akhirnya Meluncur, Oppo Find X6 dan Find X6 Pro Datang dengan Kamera Hasselblad 50 MP
» Oppo Ikutan Bikin Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip




Sumber: Oppo


Oppo dikabarkan telah menggelontorkan 1,4 miliar dollar AS (Rp 20,6 triliun) lebih dalam bisnis pengembangan chipset ini namun masih belum mampu melepaskan Oppo dari ketergantungan pengunaan chip vendor lain yang memang masih sangat dibutuhkan karena memiliki teknologi yang lebih matang.



Memang sedang marak pemberitaan bahwa industri chip di China juga berada di masa sulit. Pasalnya, Amerika Serikat (AS) membatasi ekspor chip yang memakai teknologi asal negaranya, sehingga perusahaan China kesulitan menemukan produsen untuk merancang desain chipnya. Masa depan MariSilicon sendiri masih belum dapat dipastikan. Adapun untuk sementara, Oppo ditaksir bakal tetap memakai chip MariSilicon Y dan MariSilicon X hingga stoknya habis.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru