NEWS

Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Billy Mariza   |   Senin, 22 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Organisasi Content Overseas Distribution Association (CODA) mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya, seseorang telah ditangkap di negara tersebut karena mengunggah rekaman video game dan anime. Menurut Anime News Network, seorang pria Kota Nagoya ditangkap pada hari Rabu oleh Polisi Prefektur Miyagi atas kejahatan memposting video ke YouTube.

Kadokawa, pemegang hak untuk Steins;Gate mengatakan pria itu telah mengunggah footage dari anime tersebut selama beberapa tahun, setidaknya sejak 2019 dengan video "let's play" selama satu jam yang tampaknya menghasilkan penangkapan.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?

Hal ini dikarenakan YouTuber tersebut mendapatkan monetisasi iklan dari footage anime yang diuploadnya walaupun tanpa izin dari pihak Kadokawa itu sendiri. Setelah CODA dan Kadokawa menentukan tindakan pria itu bersalah, pihak berwenangpun dihubungi. YouTuber tersebut juga dilaporkan mengakui bahwa dia tahu apa yang dilakukannya itu ilegal.

Meskipun sebenarnya konten kreator boleh mengunggah footage anime namun dengan catatan dan berbagai batasan soal mana hal yang bisa diposting dan monetisasi. Perusahaan menerapkan kebijakan ini untuk mencegah spoiler dan saluran mendapat untung dari materi cerita yang signifikan.

Dalam kasus ini, misalnya, YouTuber memposting ending ke Steins;Gate: My Darling’s Embrace, sesuatu yang dilarang oleh pemegang hak.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru