NEWS

Sebuah Survey Ungkap Bahwa 75 Persen Gamers Wanita Merasa Tidak Aman Saat Bermain Game Online!

Junior Cesaerea   |   Senin, 05 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah penelitian tentang pelecehan dalam game online menemukan bahwa sebagian besar gamer perempuan mengalami pelecehan saat bermain, dengan mayoritas korban berusia antara 18 dan 24 tahun. Sebanyak 75 persen responden yang berusia lebih muda mengatakan bahwa mereka pernah dilecehkan dalam game online, dengan sekitar 50 persen perempuan dari semua kelompok usia melaporkan pelecehan.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Penelitian ini juga menyelidiki dampak pelecehan ini terhadap perempuan, dengan 25 persen mengatakan bahwa hal itu membuat mereka merasa tertekan. 27 persen juga khawatir bahwa pelecehan tersebut akan merembet ke kehidupan nyata. Satu dari sepuluh orang bahkan melaporkan ingin bunuh diri karena pelecehan di dunia game, menunjukkan bahwa kefanatikan dan toksisitas dalam komunitas memiliki efek yang signifikan terhadap kesehatan mental beberapa pemain.

Penelitian yang dilakukan oleh Sky ini melibatkan 4.000 wanita yang melakukan streaming atau bermain game online. Salah satu responden berbicara secara rinci tentang pelecehan yang diterimanya secara online, menjelaskan bahwa pelecehan tersebut berkisar dari rayuan yang berlebihan hingga ancaman dan pelecehan verbal.

Pengembang dan penerbit selalu berbagi alat moderasi baru untuk mencoba dan memerangi penyalahgunaan ini, meskipun hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Paling tidak, game seperti Overwatch sudah mulai merekam obrolan suara tim, memoderasinya seperti halnya obrolan teks.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru