NEWS

Minisforum Memasangkan CPU Intel Core i5-12650H & Motherboard Mini-ITX

Aeprukmana   |   Jumat, 08 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Minisforum merambah ke segmen pasar baru dengan memperkenalkan motherboard mandiri pertamanya, EYERTEC AD650i. Board Mini-ITX ini dilengkapi dengan CPU Intel Core i5-12650H Alder Lake 10-core yang merupakan CPU mobile. Board ini membedakan dirinya dari kebanyakan board Mini-ITX lainnya dengan menghilangkan slot PCIe x16 yang biasa ditemukan pada motherboard tersebut.

Fitur khas dari AD650i adalah kartu ekspansi berbasis MXM untuk penyimpanan solid-state. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan informasi mengenai potensi dukungan GPU MXM, board ini menyertakan kartu ekspansi yang dapat mengakomodasi hingga tiga perangkat penyimpanan PCIe Gen3 M.2. Selain itu, kartu ekspansi ini menawarkan dukungan untuk berbagai konfigurasi RAID, termasuk RAID0, RAID1, dan RAID5, yang menawarkan banyak pilihan kepada pengguna untuk memanfaatkan sistem ini sebagai server. Selain itu, motherboard ini menyediakan dukungan untuk dua SSD SATA 2,5 inci tambahan.

Sistem ini diiklankan sebagai pilihan yang baik untuk membangun NAS (Network Attached Storage) rumahan berkecepatan tinggi. Sistem ini tidak memiliki GPU diskrit, tetapi server transcoding video seperti Plex mampu memanfaatkan akselerasi Intel iGPU Quick Sync. Sistem ini masih mampu melakukan empat stream video 4K HEVC paralel.

Baca ini juga :


» Kabar Mengejutkan Datang Dari AMD! Scott Herkelman Resmi Hengkang Dari AMD!
» Terbukti Bersalah, Intel Didenda Rp 6 Triliun karena Sengaja Jegal AMD
» Ternyata Segini Spesifikasi PC Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Main Assassin's Creed Mirage
» Setelah 16 Tahun Sejak Versi Pertama, Geeks3D Dikabarkan Akan Merilis FurMark 2 Bulan Ini!
» ROG Strix G35CA, Desktop Gahar dengan Intel Core Generasi ke-13

Sistem ini juga mengemas dukungan USB4 dan kartu jaringan 2,5G. Pengguna juga dapat menyambungkan hingga monitor HDMI ke sistem ini. Penting untuk dicatat bahwa produk ini bukanlah sebuah MiniPC yang lengkap, melainkan sebuah motherboard dengan komponen-komponen tertentu yang sudah terpasang. Pendingin CPU dan CPU itu sendiri sudah termasuk dalam paket penjualan, tetapi pilihan memori dan penyimpanan diserahkan kepada kebijaksanaan pengguna, tergantung pada preferensi atau konfigurasi yang dipilih.

Sistem ini sekarang tersedia di TikTok Shop (di semua tempat), dengan harga 2599 RMB (IDR 5,4 Juta). Harga ini sudah termasuk CPU dan motherboard dengan slot ekspansi, sementara pengguna harus membeli memori DDR4-3200 dan penyimpanan secara terpisah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru