NEWS

ASUS Resmi Meluncurkan Smartphone Compact Terbarunya Zenfone 10 di Indonesia

Aeprukmana   |   Sabtu, 30 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mighty On Hand: Ukuran compact tidak lagi jadi kendala performa.

Hari ini, ASUS mengumumkan Zenfone 10 terbaru, smartphone ikonik berukuran 5,9" adalah generasi terbaru yang mengubah pandangan terhadap smartphone compact.


Sumber: ASUS Indonesia

Zenfone 10 memperkenalkan era baru di mana ukuran kecil berarti kuat, dan menghadirkan persepsi baru dimana sesuatu yang kecil juga sama dengan yang besar. Ini didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform unggulan, bersama dengan teknologi memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0 untuk performa terbaik. Namun yang luar biasa, daya tahan baterai juga meningkat hampir 13%,tanpa perubahan pada kapasitas baterai. Terdapat juga dalam Zenfone 10 penambahan pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

Layar AMOLED 144 Hz yang canggih pada Zenfone 10 menghadirkan warna-warna yang sangat hidup dalam berbagai kondisi, dan visualnya ditingkatkan lebih jauh berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®.

Sistem kamera pada Zenfone 10 telah diperbarui secara mendalam, dengan menggabungkan Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis terbaru 2.0 dan algoritma baru untuk video yang sangat stabil. Dalam rangka menyambut generasi video mobile berikutnya, terdapat sistem stabilisasi gambar elektronik Adaptive EIS terbaru, bersama dengan kemampuan perekaman suara surround 3D yang didukung oleh OZO Audio. Kemampuan selfie juga telah ditingkatkan secara signifikan, dengan kamera depan 32 MP dilengkapi dengan sensor RGBW dan piksel berukuran besar 1,4 μm untuk pengambilan gambar yang luar biasa di kondisi cahaya rendah.

Baca ini juga :


» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» Hapus Aplikasi Ini Di Hape Kamu! Ini Daftar Aplikasi VPN Android Yang Berbahaya!
» Kabar Gembira! Galaxy AI Sekarang Masuk Ke Galaxy Tab S9 Di Indonesia!
» Ramaikan Pasar Global, Vivo Merilis Vivo V30 Lite 4G Untuk Rusia dan Kamboja.
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

Zenfone 10 juga memiliki kecerdasan yang lebih tinggi, dengan memanfaatkan fitur-fitur AI yang canggih dalam meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang baru. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera pintar, Zenfone 10 beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, dapat membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan tanpa upaya.

Zenfone 10 yang stylish ini tersedia dalam lima pilihan warna yang segar, termasuk tiga warna baru, dan semuanya terinspirasi dari warna harmonis kosmos. Ini juga dibuat dengan mempertimbangkan keberlanjutan, dengan menggunakan bahan polikarbonat berbasis bio yang ramah lingkungan dan proporsi kemasan yang dapat didaur ulang yang lebih tinggi.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan “Kami di ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 10 ke pasar Indonesia. Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia. ASUS selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia. Dengan Zenfone 10, kami menghadirkan smartphone yang menggabungkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern di Indonesia. Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan.”.

Mighty On Hand: Ringkas dan Kuat

Sampai hari ini, banyak pengguna harus memilih smartphone antara yang kompak atau bertenaga, tetapi Zenfone 10 telah mengubah segalanya.

Dirancang untuk pengoperasian mudah dengan satu tangan, didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi, memungkinkan pengguna untuk tidak perlu berkompromi saat memilih ponsel yang muat di telapak tangan mereka. Dengan fitur Snapdragon Elite Gaming™-nya, Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile sejati dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.

Layar AMOLED canggih berkecepatan 144Hz pada Zenfone 10 menawarkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan scrolling yang sangat mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112% yang setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi. Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks, membuat visual yang sudah sangat baik menjadi lebih unggul lagi dalam akurasi warna yang mendunia.

Zenfone 10 juga memiliki gaya yang sangat stylish, dengan tiga warna baru yang terinspirasi oleh kosmos: Aurora Green, Eclipse Red, dan Comet White — yang bergabung dengan warna Starry Blue dan Midnight Black yang selalu diminati.

Komitmen ASUS dalam peduli dengan planet terefleksi dalam Zenfone 10. Tutup belakangnya yang ramah lingkungan berbahan polikarbonat berbasis bio mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu dalam misi kami untuk meminimalkan jejak karbon. Kemasannya juga lebih mudah didaur ulang, menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai.

Stabilitas dalam genggaman: 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0

Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis Generasi Kedua 2.0 pada kamera belakang 50 MP menjaga video tetap blur-free dan shake-free, bahkan ketika kamera bergerak. Gimbal OIS inovatif ini memonitor setiap gerakan Zenfone 10, dalam setiap arah, dan menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan modul kamera secara real-time. Ini dapat mengkompensasi pergeseran hingga +/- 3 °, sehingga dapat membantu menyempurnakan bahkan aksi paling ekstrim, tanpa distorsi optik atau 'ghosting'. Dikombinasikan dengan teknologi autofokus ultra cepat — yang fokus dengan cepat dan merespons dengan lancar terhadap perubahan — serta algoritma EIS anti-guncang perangkat keras, Zenfone 10 memberikan gambar aksi yang super halus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya.

Menambahkan pada kemampuan anti-guncang superior Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis 2.0 adalah teknologi Adaptive EIS yang baru. Ini menggunakan gyro bawaan untuk mendeteksi pergerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis terhadap ukuran bidang pandang untuk menjaga video tetap stabil sepanjang waktu.

Teknologi OZO Audio memberikan pengguna pilihan untuk menghilangkan noise angin agar perekaman di luar menjadi jernih, atau menangkap audio spatial 3D Surround yang immersif dan berfidelitas tinggi.

Pengalaman fotografi juga ditingkatkan dengan kemampuan mengakses mode Light Trail mode dan fitur Quick Shot ketika layar ponsel dimatikan. Quick Shot adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara instan dengan menekan tombol volume dua kali.

Selfies dalam genggaman: Kamera depan 32 MP dengan sensor RGBW

Kamera depan Zenfone 10 yang ditingkatkan menjadi 32 MP kini memiliki sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm, memberikan kamera performa luar biasa dalam kondisi cahaya rendah. White pixels ditambahkan ke piksel RGB tradisional, meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat mengambil gambar di lingkungan yang minim cahaya. Algoritma mode malam yang canggih membantu menghasilkan selfie sekelas night-vision. Saat mengambil selfie di malam hari atau dalam ruangan dengan Zenfone 10, subjek depan memiliki warna kulit alami, kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan yang terdefinisi dengan baik. Pencahayaan dan detail latar belakang juga tetap terjaga sepenuhnya.

Mode kamera lainnya juga telah ditingkatkan. Mode potret telah diperbarui dengan lebih banyak opsi zoom yang fleksibel, dan mode Light Trail juga memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas profesional tanpa perlu tripod.

Daya tahan dalam genggaman: Daya tahan baterai yang lebih baik memberikan opsi pengisian daya baru

Dengan menggunakan CPU dan komponen yang efisien energi, kami telah meningkatkan daya tahan baterai Zenfone 10 hingga 12,9%, meskipun memiliki kapasitas baterai yang sama dengan pendahulunya, yaitu 4300 mAh.

Di Zenfone10 juga ada penambahan kemampuan pengisian cepat 30 W HyperCharge terbaru untuk performa pengisian maksimal, dan untuk kenyamanan, Zenfone 10 kini juga mendukung pengisian nirkabel melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.

Ketersediaan & Harga

Zenfone 10 kini hadir dalam dua varian harga yang menarik. Varian pertama, dengan RAM 8GB dan storage 128GB, tersedia dalam lima pilihan warna yang elegan, yaitu Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green, dengan harga resmi sebesar Rp 8.999.000. Sementara itu, varian kedua memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan storage 512GB, dengan warna Midnight Black, dibanderol dengan harga Rp 11.999.000.

Dalam periode Launch Sales Promo yang berlangsung dari 29 September hingga 15 Oktober 2023. Varian Zenfone 10 dengan RAM 8GB dan storage 128GB dapat dibeli dengan harga khusus, dengan diskon sebesar Rp 300.000, sehingga harga promo menjadi Rp 8.699.000. Selain itu, untuk varian Zenfone 10 dengan RAM 16GB dan storage 512GB akan mendapatkan bundling special berupa casing Connex senilai Rp 899.000 secara gratis.

Promo-promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store. Dengan beragam pilihan varian dan promo menarik, Zenfone 10 siap memberikan pengalaman unggul kepada pengguna di Indonesia.

Model ASUS Zenfone 10
Prosesor Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPU Qualcomm® Adreno™ 740
UI Android™ 13 with new Zen UI
Display 5.92" 20.4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia dalam game), Kecerahan terbaca di luar ruangan 800 nits, Kecerahan puncak 1.100 nits, Avg Delta-E < 1
Dimensi 68.1 x 146.5 x 9.4 mm
Berat 172g
Baterai 4,300 mAh (typical), Wired 30 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging
Memori 16 GB LPDDR5X RAM
Penyimpanan 512 GB UFS4.0 ROM
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor
Network Integrated 802.11a/b/g/n/ac, WiFi 7: 802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2x2 MIMO, 2 Antenna, WiFi-Direct, Bluetooth® 5.3 (Bluetooth Profile: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP, Tambahan Bluetooth audio codec: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive+AAC)
GPS GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5)
I/O Ports USB 2.0 Type-C®, supports QC4.0/PD 3.0 Charging3.5 mm Audio Jack - Head phone
Kamera Kamera depan: 32 MP, RGBW, pixel binning technology. Kamera Belakang: 50 MP (Main camera Sony® IMX766), 13 MP (120° ultrawide-angle lens)
Voice Wakeup Yes
Speaker Receiver (as top speaker) 10 x 12, 5-magnet Speaker 11 x 15, External Smart Amplifier x 2
IP Rating IP65 / IP68, Tahan Percikan, Air, dan Debu
NFC Supported
Warna Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue

Video launching-nya bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru