NEWS

Driver GPU Terbaru Intel Hadirkan Peningkatan FPS 5% Hingga 119% Dalam Game DirectX11

Aeprukmana   |   Jumat, 06 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Driver GPU terbaru Intel menghadirkan peningkatan FPS 5% hingga 119% dalam serangkaian game DirectX11 populer.

Sementara arsitektur Arc Alchemist telah menunjukkan performa yang baik pada game-game DX12 kontemporer, game-game DX11 dan DX9 lama yang masih populer harus dengan sabar menunggu pengoptimalan dari Intel. Pada bulan Agustus, Intel meluncurkan rilis driver GPU Arc & IrIs yang signifikan, menghasilkan peningkatan FPS yang substansial mulai dari 5% hingga 33% pada game-game seperti Destiny 2 dan Overwatch 2. Secara rata-rata, pembaruan driver GPU ini menghasilkan peningkatan performa sebesar 12% (pada Core i5-13400F) hingga 19% (pada Core i9-13900K) CPU.

Sekarang, daftar ini berkembang dengan menyertakan berbagai game favorit baru, termasuk Rainbow Six Siege (dengan peningkatan 32%), Payday 3 (menampilkan peningkatan 37%), dan Call of Duty Black Ops 3 (mengalami peningkatan 88% yang mengesankan), belum lagi Modern Warfare, yang mengalami peningkatan kinerja 90% yang menakjubkan. Namun, peningkatan kinerja yang paling penting dapat diamati pada Deus Ex Human Revolution, di mana terdapat peningkatan 119% yang luar biasa dalam frame rate pada resolusi 1080p.

Baca ini juga :


» TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!
» Cyberpunk Is Real! Laptop Ini Layarnya Transparan Kayak Di Dunia Game Sci-Fi!
» Gaptech.id: Mini PC Bisa Tetep Powerful! Ini Ukurannya Cuma Segede Box GPU!
» Kudet Tech: Mini PC Ini Lebih Kecil Dari Mangkuk! Harganya Cukup Terjangkau!
» Dari Pada Beli, Modder Milih Bikin Steamdeck Sendiri Dari Laptop Framework! Dikasih Nama FrameDeck

Daftar judul DX11 yang disebutkan oleh driver mencakup 17 judul dengan API grafis DX11, dua judul DX12, dan satu judul dengan dukungan DXR:


Sumber: Videocardz

Peluncuran driver pada bulan Agustus membawa peningkatan hingga 33% di Overwatch 2.


Sumber: Intel

Perlu dicatat bahwa posting blog resmi Intel yang didedikasikan untuk driver baru ini tidak menyebutkan peningkatan DX11. Sebaliknya, postingan tersebut berfokus pada program Game On, inisiatif Intel untuk mengoptimalkan game pada saat peluncuran. Program ini menyoroti judul-judul seperti Assassin's Creed Mirage dan Forza Motorsport.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru