NEWS

Turun Drastis! Inilah Prize Pool The International Dari Masa ke Masa!

Junior Cesaerea   |   Senin, 09 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hal paling prestis dari ajang tertinggi di The International 2023 adalah besarnya nominal prize pool yang ada. Mulai dari The International pertama hingga 2022 lalu bisa dikatakan The International masih menjadi turnamen dengan prize pool terbesar di skena esports dunia hingga saat ini. Namun, pada The International 2023 ini prize pool turun drastis bahkan hingga 90 persennya. Hal ini yang menjadi sorotan para penggemar Dota 2.

Puncak tertinggi Prize Pool The International sendiri hadir pada TI 2021 yang pada saat itu prize poolnya mencapai hingga 40 juta USD. Namun, setahun setelahnya tepatnya pada TI 2022, prize pool turun cukup jauh menjadi 19 juta USD saja. Dan, pada tahun ini tepatnya 2023 prize pool dari The International turun drastis menjadi 2,4 juta USD. Hal ini sendiri disebabkan oleh tidak adanya compendium yang biasanya bisa dibeli sebagai bagian dari hadiah The International.


Baca ini juga :

» Desain Futuristik dan Keren Abis, Team RRQ Rilis Jersey Mid Year dengan Tema “Victoire”
» Perang Ninja Bakal Hadir di Land of Dawn? Leaker Bocorkan Bahwa MLBB Bakal Kolaborasi dengan Naruto!
» Wadidaw! OhMyVeenus Bilang di Live Streamingnya Bahwa Honor of Kings Merupakan Game Bocil!
» Masuk ke MPL PH, Aurora Esports Umumkan OhMyVeenus dan Wise Sebagai Punggawa Baru!
» Rombak Total Untuk Season Depan, Alter Ego Umumkan Perpisahan dengan Rasy dan Nafari!

Penurunan prize pool di The International 2023 ini sendiri masih menjadi sorotan para penggemar Dota 2, mengingat turnamen tertinggi dari Valve dari game Dota 2 biasanya dihadiri dengan hadiah yang sangat besar. Namun, pada tahun ini hadiah tersebut turun dengan sangat drastis. Mungkin pada ajang TI selanjutnya, Valve bisa membuat compendium seperti biasanya untuk menambahkan hadiah di turnamen paling prestisius yang mereka punya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru