NEWS

iPhone 15 Ketar-ketir! Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 Bocor di Internet, Skornya Tembus 2 Jutaan

Yohanes   |   Selasa, 10 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah sukses dengan Snapdragon 8 Gen 2, kabarnya Qualcomm segera meluncurkan suksesor terbaru mereka sekitar akhir Oktober ini. Chipset tersebut diprediksi bernama Snapdragon 8 Gen 3. Meski belum meluncur, bocoran kemampuan suksesor Snapdragon 8 Gen 2 tersebut sudah muncul di internet. Salah satunya adalah bocoran skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 yang dibagikan oleh Digital Chat Station di media sosial asal China, Weibo. Dari informasi tersebut terlihat bahwa skor rata-rata AnTuTu untuk performa keseluruhan chipset Snapdragon 8 Gen 3 menembus angka 2 juta poin, melampaui skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 2 yang mentok di sekitar 1,6 juta poin. Dari skor tersebut, skor performa unit pengolah grafis (GPU) adalah skor yang paling tinggi dengan kisaran 840.000 poin. Skor ini lebih tinggi dari GPU Snapdragon 8 Gen 2 dengan kisaran 600.000 poin.

Baca ini juga :


» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» Mediatek Klaim Dimensity 9300 Akan 10% Lebih Cepat Dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3
» Bukan Snapdragon 8 Gen 1, Samsung Galaxy S23 FE Masuk Indonesia dengan Chipset Exynos 2200
» Xiaomi Pad 6 Akhirnya Dirilis Resmi, Langsung Sold Out di Semua E-Commerce di Penjualan Perdana




Sumber: Digital Chat Station


Sementara untuk skor kemampuan prosesor (CPU) mencapai sekitar 440.000 poin, lebih tinggi dari skor AnTuTu CPU Snapdragon 8 Gen 2 yang berada di kisaran 380.000-400.000 poin. Dengan skor AnTuTu CPU dan GPU ini, bisa disimpulkan bahwa performa CPU dan GPU Snapdragon 8 Gen 3 akan lebih mumpuni dari Snapdragon 8 Gen 2. Namun perlu dicatat, skor AnTuTu ini bisa saja berubah ketika chipset tersebut resmi meluncur nanti karena memang bisa saja ini masih versi purwarupa.



Selain skor AnTuTu, akun tersebut juga mengatakan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 akan mendukung jenis RAM terbaru yaitu LPDDR5T, selain LPDDR5X. RAM dengan jenis LPDDR5T konon akan memiliki peningkatan performa dan efisiensi daya dibanding RAM dengan jenis LPDDR5X. Adapun dukungan maksimal RAM di chipset Snapdragon 8 Gen 3, menurut Digital Chat Station, adalah 16 GB. Sementara kapasitas media penyimpanannya (storage) hingga 1 TB berjenis UFS 4.0 Informasi tersebut kemungkinan besar akan bisa dipastikan pada tanggal 24 Oktober 2023 mendatang. Pada tanggal ini, Qualcomm disebut bakal memperkenalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ke publik.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru