NEWS

"Hampir Semua Konsumen Happy" Adalah Alasan Samsung Galaxy S23 FE Pakai Chipset Exynos

Yohanes   |   Rabu, 11 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung meman membuat Galaxy S23 FE dalam dua versi chipset, yaitu Qualcomm Snapragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200. Namun, Samsung Galaxy S23 FE yang dijual di Indonesia menggunakan chipset Exynos 2200. Ternyaa alasannya dipaparkan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, hal ini ada hubungannya saat Samsung merilis Galaxy S21 FE di Indonesia yang lalu. Saat itu, menurut Verry, banyak konsumen yang senang dan puas dengan performa Exynos 2100 yang ada di Samsung Galaxy S21 FE. "Nah balik lagi, karena Samsung Galaxy S21 FE menggunakan Exynos 2100, hampir semua konsumen itu happy menggunakan Samsung S21 FE. Nothing complain, mereka enjoy," kata Verry.

Baca ini juga :


» Alasan Samsung Tetap Setia Bersama MPL ID Semenjak Season ke-7
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!




Sumber: Samsung


Selain itu, Verry juga melihat bahwa saat ini kebutuhan gaming di ponsel juga membutuhkan pemrosesan yang lebih bagus. Verry juga berkaca saat Samsung meluncurkan Galaxy S22 versi chipset Snapdragon di Indonesia. Verry mengeklaim, saat itu banyak yang mempertanyakan mengapa tidak membawa yang versi Exynos. "Jadi kami hadirkan Samsung Galaxy S23 FE dengan Exynos 2200," lanjut Verry. Selain itu menurut Verry, penggunaan chipset di Samsung Galaxy S23 FE memang berdasarkan wilayah pemasaran. Verry mengatakan, sebagian besar wilayah pemasaran memang menjual Samsung Galaxy S23 FE versi Exynos 2200, termasuk di Indonesia yang akan dijual perdana pada 13 Oktober 2023 nanti.


Sumber: Samsung


Harganya untuk pasar Indonesia dijual mulai Rp 9 juta untuk RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB. Verry Octavianus juga menambahkan bahwa selama periode penjualan perdana tersebut, Samsung menggelar program "Epic Starts Here" dengan benefit senilai Rp 4 juta. Salah satu benefitnya adalah konsumen bisa gratis melakukan upgrade memori alias double storage. Jadi, jika konsumen membeli varian 128 GB, otomatis akan mendapatkan Samsung S23 FE varian 256 GB. Benefit lainnya adalah konsumen bakal mendapatkan layanan Samsung Care+ selama enam bulan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru