NEWS

Tumbangkan Gaimin Gladiators, Team Spirit Samai OG Jadi Juara The International Sebanyak 2 Kali!

Junior Cesaerea   |   Senin, 30 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ajang tertinggi dari Dota 2 yakni The International akhirnya selesai dan pada ajang ini, juara The International 2021 yakni Team Spirit kembali keluar menjadi juara setelah berhasil mengalahkan sang penguasa major yakni Gaimin Gladiators dengan skor sempurna 3-0. Team Spirit sendiri berhasil keluar sebagai juara The International dengan catatan sempurna alias tidak pernah sama sekali mendapatkan kekalahan.

Bermain total tiga game di babak Grand Final, Gaimin Gladiators seolah tidak mampu mengembangkan permainan menghadapi sang jawara The International 2021 tersebut. Gaimin Gladiators yang melaksanakan teori lower bracket dari awal mula babak Playoffs pada babak Grand Final seperti kehilangan strategi permainan yang mereka miliki, berbanding terbalik dengan Team Spirit yang bermain sangat baik.


Baca ini juga :

» Indo Pride! The Susanto Brothers Bawa Tim Mereka Lolos Playoffs VCT 2024
» Gokil Abis! Raffi Ahmad Ingin Adakan Fun Match eFootball, Pro Player vs Influencer!
» Semoga Juara! ONIC Esports dan Team RRQ Resmi Berangkat ke Rusia Untuk Games of Future 2024!
» The Legend is Back, S1mple Gabung Team Falcon dan Siap Main di Skena Kompetitif
» Banyak Yang Anggap Joki ke Immortal, Jess No Limit: Aku Mainin Sendiri Tanpa Dijoki Guys!

Baik game 1,2, dan 3, Team Spirit mampu menguasai jalannya pertandingan, mereka bahkan berhasil membuat game berakhir pada menit ke-33 yang merupakan sebuah game yang cukup cepat di skena kompetitif Dota 2. Pada dua game selanjutnya, Team Spirit yang juga mendominasi jalannya pertandingan berhasil menutup kemenangannya pada menit ke-42 serta membuat mereka berhasil samai rekor OG sebagai tim yang bisa menjuarai The International sebanyak dua kali.

Karena Prize Pool The International 2023 yang cukup kecil, Team Spirit sendiri berhak membawa pulang hadiah hanya sebanyak 1,4 juta USD atau sekitar 22,5 miliar Rupiah, berbanding terbalik 10 kali lipat dengan apa yang mereka dapatkan pada tahun 2021 yakni sebanyak 18 juta USD atau setara dengan 28,6 miliar Rupiah. Nampaknya, Valve sendiri harus kembali mempertimbangkan Battle Pass untuk menjadi prize pool dari The International lagi, agar turnamen tahunan ini menjadi semakin prestisius seperti sedia kala.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru