NEWS

OpenAI kembalikan Sam Altman Sebagai CEO Setelah Dipecat Secara Mengejutkan

Aeprukmana   |   Rabu, 22 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

OpenAI pada hari Selasa mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk Sam Altman kembali sebagai CEO beberapa hari setelah pemecatannya, yang mengakhiri diskusi hiruk pikuk mengenai masa depan perusahaan rintisan yang berada di tengah-tengah booming kecerdasan buatan ini.

Selain kembalinya Altman, perusahaan pada prinsipnya setuju untuk membentuk kembali sebagian dewan direksi yang telah memecatnya. Mantan co-CEO Salesforce Bret Taylor dan mantan Menteri Keuangan AS Larry Summers akan bergabung dengan CEO Quora dan direktur saat ini, Adam D'Angelo, demikian ungkap OpenAI.

Sam Altman mengatakan dalam sebuah postingan di X "saya tidak sabar untuk kembali ke openai."

Baca ini juga :


» OpenAI Pemilik ChatGPT Kenalkan Sora, AI Yang Bisa Generate Video Cuma Dari Text Doang
» Ingin Saingi ChatGPT, Elon Musk Luncurkan Program AI Buatannya, Grok!
» ASUS Pamerkan Penggunaan Laptop Gaming ROG Untuk Produktiviti Pake AI
» Surat Pemintaan Maaf The Lord of the Rings: Gollum Dikabarkan Menggunakan ChatGPT
» NVIDIA Perkenalkan RTX 5000 32GB, RTX 4500 24GB, dan RTX 4000 20GB Seri Workstation ADA

Kembalinya Altman menutup akhir pekan yang penuh gejolak yang membuat Altman setuju untuk pindah ke pendukung keuangan OpenAI, Microsoft (MSFT.O), untuk mengepalai tim riset baru di sana. Hal itu terjadi setelah dewan OpenAI menolak upaya pertamanya untuk kembali ke startup tersebut, pada hari Minggu, dengan menunjuk mantan bos Twitch, Emmett Shear, sebagai CEO sementara.

Dalam sebuah postingan di X, Shear merayakan hasil yang diraihnya pada hari Selasa tengah malam, yang menurutnya merupakan hasil dari "~72 jam kerja yang sangat intens."

Pemecatan Altman telah membawa ketidakpastian bagi OpenAI dan Microsoft, yang telah bergerak cepat untuk mengendalikan kerusakan selama akhir pekan dengan berjanji untuk mempekerjakannya dan Greg Brockman, presiden perusahaan rintisan tersebut.

Brockman, yang telah berhenti setelah Altman digulingkan, mengatakan dalam sebuah posting di X bahwa dia "kembali ke coding malam ini."

Hampir semua staf OpenAI yang berjumlah lebih dari 700 orang pada hari Senin telah mengancam untuk pergi kecuali jika dewan direksi mengundurkan diri dan mempekerjakan kembali Altman dan Brockman, menurut surat yang ditinjau oleh Reuters.

Dalam sebuah pernyataan di X, CEO Microsoft Satya Nadella menyambut baik perubahan yang terjadi pada jajaran direksi OpenAI.

"Kami percaya bahwa ini adalah langkah penting pertama menuju tata kelola yang lebih stabil, terinformasi dengan baik, dan efektif," katanya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru