NEWS

Sangat Kaya! Inilah Gaji Pro Player LoL di LCK dan LPL, Kabarnya Gaji Faker Tembus 87 miliar Rupiah+ Per Tahun

Junior Cesaerea   |   Jumat, 24 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Faker bisa dikatakan sebagai ikon bagi T1 dan mungkin juga League of Legends. Hal itu sendiri mungkin menjadi acuan bahwa Faker merupakan pemain profesional League of Legends dengan gaji terbesar di dunia. Kabarnya, Faker sendiri bisa mendapatkan uang sebesar 5,6 juta USD atau sekitar 87 miliar Rupiah lebih hanya dari gaji di T1 belum lagi dari promosi dan sebagainya.

Dilansir dari akun Twitter bernama @tttttyuc, disebutkan disana bahwa rumornya gaji dari beberapa pemain yang baru saja mendapatkan gelar WORLDS yakni Keria, Zeus, Faker, Gumayusi dan Oner sangatlah fantastis. Dari kelima pemain T1, Keria terlihat paling rendah dengan hanya mendapatkan 1,1 juta USD atau sekitar 17 miliar Rupiah pertahunnya. Selain para pemain T1, ada juga beberapa pemain yang disebutkan disana seperti Ruler, Chovy, Knight, dan masih banyak yang lainnya.

Dari nominal yang dibocorkan oleh akun tersebut, kita bisa melihat bahwa besaran gaji yang didapatkan oleh para pemain profesional League of Legends sangatlah besar dan fantastis. Tapi, jika dilihat dari besarnya skena League of Legends di dunia, terutama di Korea Selatan dan China, mereka pantas untuk mendapatkan gaji yang fantastis tersebut, bahkan Knight yang sempat dikatakan sebagai pemain terimba di dunia League of Legends sempat mendapatkan gaji 1 juta USD atau sekitara 15 miliar Rupiah lebih banyak dari Faker saat ini.

Berikut adalah rincian gaji beberapa pemain profesional League of Legends dari LPL dan LCK berdasarkan data yang telah bocor!

Faker (5,6 juta USD+)
Chovy (4,9 juta USD)
Knight (4,3 juta USD)
Ruler (3 juta USD)
Oner (3 juta USD)

Baca ini juga :

» ONIC Esports Terlalu OP, Burn x Flash Langsung Diganyang Sama Kiboy cs!
» Skylar Layla, RRQ Hoshi Bungkam Deus Vult dan Lolos ke Playoff Games of The Future 2024!
» Nggak Ikut Games of Future, Ko Ed Ajak Owner Tim Lain Untuk Adakan MPL Pre Season Sebelum MPL ID S13 Dimulai!
» Ditanya Siapa Lebih Jago Dirinya atau Xccurate, Forsaken: Saudaraku, Saudara Paling Kecilku, Jojo!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Memang, Dunia esports terus berkembang, dan gaji pemain LoL di LCK dan LPL semakin menjadi sorotan. Gaji fantastis Faker yang mencapai 87 miliar Rupiah++ per tahun adalah bukti bahwa esports bukan lagi sekadar hobi, melainkan ladang bisnis yang serius. Seiring dengan pertumbuhan ini, kita dapat mengharapkan melihat lebih banyak pemain esports mencapai tingkat kesuksesan finansial yang luar biasa di masa depan.

Selain performa, nampaknya besaran gaji pemain League of Legends sendiri juga terlihat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk popularitas pemain, prestasi tim, dan kesepakatan kontrak individual. Selain itu, pendapatan pemain juga dapat berasal dari sponsor, hadiah turnamen, dan royalti dari merchandise.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru