NEWS

Gokil! Universitas di Filipina Umumkan Esports Akan Jadi Salah Satu Jurusan di Kampus Tersebut!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 28 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa tahun kebelakangan ini memang esports sedang naik dan populer namanya di dunia. Turnamen demi turnamen dihelat serta game demi game bersaing untuk membuat kompetisi dengan hadiah yang sangat wow dan pastinya besar hadiahnya. Salah satunya adalah Dota 2, game terbitan Valve ini sendiri masih menjadi raja prize pool di turnamen esports yang pernah di gelar di dunia. Karena hal tersebut, salah satu universitas di Filipina membuat jurusan untuk seseorang yang tertarik berkarir di game ini.

Dilansir dari akun Twitter bernama @PinoyGameStore, kita diberikan cuplikan berita yang sudah ditranslasi ke Bahasa Inggris yang memperlihatkan pengumuman bahwa jurusan esports itu benar adanya di Filipina. Game yang akan dipelajari sendiri adalah Dota 2, memang kita ketahui bahwa Filipina memiliki bakat yang sangat banyak di skena kompetitif Dota 2, seperti Abed, Yopaj, Skem, dan masih banyak lainnya. Bahkan, kepopuleran Dota 2 di Filipina membuat organisasi bernilai miliaran dollar tertarik untuk membuat Dota 2 Pro League.


Baca ini juga :

» ONIC Esports Terlalu OP, Burn x Flash Langsung Diganyang Sama Kiboy cs!
» Skylar Layla, RRQ Hoshi Bungkam Deus Vult dan Lolos ke Playoff Games of The Future 2024!
» Nggak Ikut Games of Future, Ko Ed Ajak Owner Tim Lain Untuk Adakan MPL Pre Season Sebelum MPL ID S13 Dimulai!
» Ditanya Siapa Lebih Jago Dirinya atau Xccurate, Forsaken: Saudaraku, Saudara Paling Kecilku, Jojo!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Jurusan ini sendiri tidak saja mengembangkan bakat-bakat yang akan tumbuh sebagai pemain profesional, melainkan, mereka juga akan mengajari hal-hal apa saja yang ada di dalam esports termasuk cara menyelenggarakan sebuah esports, karena, pihak penyelenggara merupakan sebuah aspek penting terselenggaranya turnamen esports yang sangat besar.

Memang bisa dikatakan, perkembangan esports di dunia saat ini terlampau besar, karena hal tersebut Filipina langsung membuat visi dan misi untuk mengembangkan industri yang pastinya banyak diminati oleh berbagai pihak dan bukan tidak mungkin, nantinya akan ada banyak universtias di seluruh penjuru dunia yang mengikuti jejak universitas di Filipina ini dengan jurusan esports. Menarik untuk ditunggu!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru