NEWS

Ethernet NVIDIA Spectrum-X Segera Tersedia dari Dell, HP, dan Lenovo

Master-Fakry   |   Rabu, 29 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
NVIDIA mengumumkan bahwa Dell Technologies, Hewlett Packard Enterprise, dan Lenovo akan menjadi perusahaan pertama yang mengintegrasikan teknologi jaringan Ethernet NVIDIA Spectrum-X™ untuk AI ke dalam jajaran server mereka guna membantu pelanggan perusahaan mempercepat beban kerja AI generatif.

Dibuat khusus untuk AI generatif, Spectrum-X menawarkan kepada perusahaan jaringan Ethernet kelas baru yang dapat mencapai kinerja jaringan 1,6x lebih tinggi untuk komunikasi AI dibandingkan penawaran Ethernet tradisional.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025
» Ditanya Siapa Lebih Jago Dirinya atau Xccurate, Forsaken: Saudaraku, Saudara Paling Kecilku, Jojo!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!
» Nvidia Raih Prestasi Luar Biasa! Jadi Perusahaan Senilai 2 Triliun USD Berkat Dominasi di Bidang AI
» Gokil Abis! Lelang BMW M3 GTR di GTA Roleplay Server Executive Tembus Harga 165 Juta Rupiah!

Sistem baru yang berasal dari tiga pembuat sistem terkemuka ini menyatukan Spectrum-X dengan GPU NVIDIA Tensor Core, perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, dan perangkat lunak NVIDIA AI Workbench untuk memberikan landasan bagi perusahaan dalam mentransformasikan bisnis mereka dengan AI generatif.


Jaringan yang Dibuat Khusus untuk Mempercepat AI

Untuk efisiensi beban kerja AI puncak, Spectrum-X menggabungkan kinerja ekstrem dari switch Ethernet Spectrum-4; NVIDIA BlueField®-3 SuperNIC, akselerator jaringan kelas baru untuk meningkatkan beban kerja AI skala besar; serta perangkat lunak akselerasi. Spectrum-X melengkapi DPU BlueField-3, platform komputasi infrastruktur tercanggih di dunia.

Spectrum-4 adalah switch Ethernet 51Tb/dtk pertama di dunia untuk AI, memberikan throughput data yang sangat efektif dalam skala besar dan dalam beban sekaligus meminimalkan kemacetan jaringan untuk beban kerja cloud AI multi-tenant. Teknologi peruteannya yang cerdas dan disesuaikan memungkinkan pemanfaatan infrastruktur jaringan secara maksimal setiap saat.

BlueField-3 SuperNIC dirancang untuk komputasi paralel masif yang intensif jaringan, menawarkan konektivitas jaringan RDMA hingga 400 Gb/s melalui Converged Ethernet (RoCE) antara server GPU dan meningkatkan kinerja untuk pelatihan AI dan lalu lintas inferensi pada jaringan timur-barat di dalam gugus. Mereka juga memungkinkan lingkungan pusat data multi-penyewa yang aman, memastikan kinerja yang deterministik dan terisolasi di antara pekerjaan penyewa. Dengan faktor bentuk PCIe yang hemat daya, setengah tinggi, dan setengah panjang, BlueField-3 SuperNIC ideal untuk server kelas perusahaan.


Perangkat lunak akselerasi yang mendukung Spectrum-X dilengkapi dengan perangkat pengembangan perangkat lunak NVIDIA seperti Cumulus Linux, Pure SONiC, dan NetQ — yang bersama-sama mendorong kinerja terobosan platform — dan kerangka perangkat lunak NVIDIA DOCA™, yang merupakan inti dari BlueField.

NVIDIA AI Enterprise menyediakan kerangka kerja, model terlatih, dan alat pengembangan untuk AI produksi yang aman, stabil, dan didukung. NVIDIA AI Workbench memungkinkan pengembang dengan cepat membuat, menguji, dan menyesuaikan model AI generatif yang telah dilatih sebelumnya di PC atau stasiun kerja — lalu menskalakannya ke hampir semua pusat data atau cloud.


Ketersediaan

Sistem baru dari Dell, HPE, dan Lenovo yang menampilkan tumpukan NVIDIA AI lengkap diharapkan tersedia pada kuartal pertama tahun depan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru