NEWS

Tumbangkan Lawannya, Mobile Legends Raih Penghargaan Esports Mobile Game of The Year di Esports Awards 2023!

Junior Cesaerea   |   Jumat, 01 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar menggembirakan datang untuk para penggemar Mobile Legends serta penggiat esportsnya. Bagaimana tidak, game buatan Moonton ini berhasil menyabet gelar Esports Mobile Game of The Year atau bisa disebut game esports mobile terbaik di acara tahunan yakni Esports Awards yang diselenggarakan di Resort World, Las Vegas.

Mobile Legends sendiri berhasil mengalahkan game-game pesaingnya seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Arena of Valor, Free Fire, Brawl Stars, dan Honor of Kings. Sejatinya, Mobile Legends dan Moonton berhasil masuk ke dua kategori nominasi lainnya yaitu Esports Game of The Year dan Esports Publisher of The Year, namun, mereka masih belum berhasil mendapatkan kemenangan di kategori tersebut.

"Kami bersyukur dan merasa terhormat dapat membawa kembali 'Mobile Game of The Year'. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada komite panel The Esports Awards, dan para penggemar yang telah mendukung kami.

Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi kami dalam mobile gaming dan esports, termasuk perubahan lambang baru dan pembaruan PROJECT NEXT yang kami luncurkan untuk menjaga gameplay tetap segar dan menarik bagi para pemain kami. Pengakuan ini menutup tahun ini dengan baik, bersamaan dengan penyelenggaraan M5 World Championship di Manila." kata Kelly Chiew, Head of Overseas Public Relation dari MOONTON Games setelah memenangkan penghargaan tersebut.


Baca ini juga :

» ONIC Esports Terlalu OP, Burn x Flash Langsung Diganyang Sama Kiboy cs!
» Skylar Layla, RRQ Hoshi Bungkam Deus Vult dan Lolos ke Playoff Games of The Future 2024!
» Nggak Ikut Games of Future, Ko Ed Ajak Owner Tim Lain Untuk Adakan MPL Pre Season Sebelum MPL ID S13 Dimulai!
» Ditanya Siapa Lebih Jago Dirinya atau Xccurate, Forsaken: Saudaraku, Saudara Paling Kecilku, Jojo!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Keberhasilan ini sendiri memang bukanlah sebuah kebetulan, mengingat skena kompetitif Mobile Legends di dunia semakin berkembang pesat dan peminatnya semakin banyak. Terlebih lagi, game ini sendiri juga sangat mudah dimainkan, sehingga membuat siapapun bisa bercita-cita menjadi pemain profesional di negara atau region tersebut.

Selain itu, jika kita melihat beberapa tahun kebelakangan ini, perkembangan penonton serta region yang mengikuti turnamen tingkat dunia dari Mobile Legends yaitu M-Series semakin berkembang dan bertambah semakin banyak. Dari segi penonton atau viewers, Mobile Legends saat ini menempati peringkat ketiga di bawah League of Legends dan Free Fire.

Keberhasilan dari Mobile Legends mendapatkan penghargaan ini akan dibarengi dengan “hari raya” para penggemar esports Mobile Legends, karena pada tanggal 2 hingga 17 Desember 2023, turnamen tertinggi di Mobile Legends yaitu M5 World Championship akan berlangsung.

Indonesia juga telah mengirimkan dua wakil terkuatnya yaitu ONIC Esports dan GEEK Fam untuk bersaing memperebutkan gelar tim terbaik di skena kompetitif Mobile Legends serta total hadiah sebesar 14 miliar Rupiah.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru