NEWS

Youtuber Ini Modifikasi PS5 Jadi Kecil Banget, Lebih kecil dari PS5 Slim!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 01 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setiap kali Sony meluncurkan konsol baru bereka, pasti konsol tersebut akan hadir versi “slim”nya. Hal ini sudah menjadi tradisi bagi Sony semenjak dari Playstation 1 sampai sekarang. Versi slim dari konsol-konsol ini tidak hanya membuat konsolnya jadi lebih kecil, tapi juga ada peningkatan performa, penggunaan daya yang lebih efisien dan suhu yang lebih rendah.

Tetapi, kekecewaan melanda kalangan penggemar Sony dengan peluncuran baru-baru ini dari Playstation 5 Slim. Mereka merasa kurang puas karena berpendapat bahwa Playstation 5 Slim hanya mengalami sedikit perubahan yang nyaris tidak mencolok bila dibandingkan dengan versi aslinya, Playstation 5.

Nah, coba bayangkan, gimana jadinya kalo Sony nekat membuat Playstation 5 se-mini mungkin tanpa mikirin biaya produksi. Youtuber dan modder, Not From Concentrate memanfaatkan motherboard dan SoC Playstation 5, lalu melakukan upgrade software terbaru, termasuk sistem pendingin dan penyimpanan data.

Baca ini juga :


» Photo Mode Stellar Blade Sedang Dalam Tahap Pengembangan
» Shift Up Pertimbangkan Stellar Blade Untuk Rilis di PC
» DreadOut Remastered Collection Tuju PS5 dan Switch
» Streamer Tekken 8 Naik Rank Dengan Cepat Pakai Script yang Cuma Mencet Satu Tombol Berulang-Ulang
» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!

Akibat dari modifikasi tersebut, Playstation 5 mengalami perubahan signifikan dengan dimensinya yang menjadi sangat kecil, menciptakan tampilan yang sangat berbeda dibandingkan dengan versi aslinya. Youtuber ini memanfaatkan teknologi 3D printing untuk merancang ulang casingnya, memberikan sentuhan desain yang lebih kecil dan estetis yang menarik. Meskipun ukurannya telah dikompres menjadi lebih kecil, perlu dicatat bahwa suhu yang dihasilkan oleh modifikasi Playstation 5 ini masih dapat dipertahankan pada tingkat stabilitas yang memadai.

Mengembangkan sebuah Playstation yang dilengkapi dengan sistem yang kuat dan rumit, namun memiliki dimensi yang sangat kecil, tentu saja memerlukan investasi finansial yang signifikan dan melibatkan proses pengembangan yang cukup panjang. Meskipun demikian, melalui perjalanan tersebut, kita dapat menggali pemahaman mendalam mengenai sejauh mana dimensi Playstation 5 dapat diminimalisir tanpa mengorbankan kinerjanya.


Sumber: Youtube @NotFromConcentrate

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru