NEWS

WhatsApp Bakal Bisa Kunci Chat Kamu Sama DOI Pakai "Kode Rahasia"!

Rahmat Handiko    |   Senin, 04 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belakangan ini, WhatsApp memang menjadi pusat perhatian dengan serangkaian pembaruan dan penambahan fitur baru yang secara signifikan memperkaya pengalaman pengguna. Salah satu pengumuman terbaru terjadi pada tanggal 30 November 2023, di mana WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru yang diberi nama "Secret Code" atau kode rahasia. Fitur ini diimplementasikan sebagai tambahan yang dirancang khusus untuk meningkatkan tingkat keamanan obrolan, khususnya bagi obrolan yang dianggap penting.

Dengan adanya secret code, pengguna kini diberikan kemampuan untuk membuat kata sandi unik yang berbeda dari biasanya digunakan untuk membuka kunci ponsel, memberikan perlindungan ekstra pada privasi percakapan mereka. Pengguna juga diberi opsi untuk menyembunyikan folder "Obrolan yang Terkunci" dari daftar obrolan utama, menciptakan situasi di mana akses hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia pada kolom pencarian.

Selain itu, proses penguncian obrolan menjadi lebih sederhana, di mana pengguna dapat dengan mudah menahan lama pada obrolan yang ingin dikunci, tanpa perlu melibatkan langkah-langkah pengaturan yang rumit.


Sumber: WhatsApp

Baca ini juga :


» WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Keamanan Baru, Bikin Orang Lain Ga Bisa Screenshot Foto Profil Kamu
» Fitur Username Di WhatsApp Semakin Dekat! Ga Perlu Sebutin Nomor HP Lagi Kalau Mau Add Contact
» Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan
» Whatsapp Sedang Kerjakan Fitur Baru yang Bikin Bisa Video Call Sekaligus Nobar Bareng DOI.
» No More Video Pecah-pecah, Kini Giliran Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Video Berkualitas HD

Setelah fitur ini diaktifkan, ketika ada pesan masuk, pengguna akan diminta untuk memasukkan kembali kode kunci untuk membuka obrolan. Keamanan tambahan ini memastikan bahwa setiap akses ke pesan-pesan pribadi memerlukan langkah verifikasi ekstra. Yang menarik, pengguna juga memiliki opsi untuk membuat kode kunci yang berbeda untuk setiap kontak. Hal ini menambahkan tingkat kustomisasi yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat privasi yang sesuai dengan preferensi mereka terhadap setiap percakapan.

Dengan kemampuan untuk menetapkan kode kunci yang unik untuk setiap kontak, pengguna dapat merasa lebih aman dan terkendali terhadap informasi pribadi mereka yang disampaikan melalui platform obrolan ini.

WhatsApp menegaskan bahwa fitur ini akan secara bertahap diperkenalkan kepada pengguna mulai tanggal 30 November, dengan jaminan bahwa seluruh pengguna akan mendapatkan akses ke fitur terbaru ini dalam beberapa bulan ke depan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru