NEWS

Menandai 5 Tahun Perilisan, Teknologi NVIDIA RTX Sekarang Tersedia di 500 Game dan Aplikasi

Aeprukmana   |   Selasa, 05 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seri RTX diluncurkan pada bulan Agustus 2018, menandai momen ketika CEO NVIDIA Jensen Huang dengan bercanda menyinggung kelanjutan era GTX dengan lelucon tentang seri 'GTX 1180'. NVIDIA tidak mematikan seri GTX, perusahaan ini justru memperkenalkan GPU RTX 20 dan kemudian seri GTX 16. Namun, hanya kartu RTX yang memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi yang baru diperkenalkan seperti ray tracing dan DLSS super sampling.

Fase awal menghadapi tantangan, dengan hanya satu game, Battlefield V, yang mendukung kedua teknologi tersebut pada saat peluncuran. Butuh beberapa bulan bagi game lain untuk menggabungkan fitur-fitur ini, dan lebih dari satu tahun berlalu sebelum DLSS menerima pembaruan 2.0. Potensi DLSS yang sebenarnya menjadi jelas bagi para gamer hanya dengan peluncuran DLSS2, mengubah apa yang dulunya berantakan.

Tahun lalu, NVIDIA meluncurkan DLSS3 bersamaan dengan seri GeForce RTX 40, memperkenalkan peningkatan pada teknologi upscaling. Frame Generation dan Ray Reconstruction diumumkan sebagai bagian dari peningkatan ini. NVIDIA secara aktif bekerja untuk memperluas integrasi full ray tracing dan Frame Generation ke dalam beragam game yang lebih luas.

Teknologi ini mewakili rangkaian fitur NVIDIA RTX, yang baru-baru ini telah melampaui 500 judul, termasuk game dan aplikasi, yang menawarkan dukungan untuk setidaknya salah satu dari kemajuan ini. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua judul game mendukung ray tracing dan DLSS. Sebaliknya, ini berarti bahwa judul tersebut mendukung setidaknya salah satu dari teknologi ini, seperti ray tracing, DLSS3/2 atau DLAA.


Sumber: NVIDIA

NVIDIA berterima kasih kepada para gamer dan publisher yang telah menggunakan dan berpartisipasi dalam mengadopsi teknologi RTX. Pembaruan terbaru adalah untuk Call of Duty Warzone dan Cyberpunk 2077 Ultimate Edition. Yang pertama memperkenalkan DLSS3 dan Ray Reconstruction, sedangkan yang kedua mendapatkan peningkatan full ray tracing dan dukungan DLSS3.5. Patch 2.1 terbaru menghadirkan dukungan Resampling Global Illumination (ReSTIR GI), yang disebut-sebut dapat meningkatkan pencahayaan tidak langsung dan meningkatkan kualitas pencahayaan yang dilacak sinar.

Perusahaan menjanjikan lebih banyak update RTX paling cepat minggu depan. Jika kamu tertarik dengan detail mengenai update terbaru, kunjungi postingan blog NVIDIA untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: NVIDIA via Videocardz

Baca ini juga :


» Gaptech.id: Mini PC Bisa Tetep Powerful! Ini Ukurannya Cuma Segede Box GPU!
» Kudet Tech: Mini PC Ini Lebih Kecil Dari Mangkuk! Harganya Cukup Terjangkau!
» Dari Pada Beli, Modder Milih Bikin Steamdeck Sendiri Dari Laptop Framework! Dikasih Nama FrameDeck
» Laptop Murah, Spek Gaming! Powerful dengan RTX 40 Series! Review Acer Nitro V15
» David GadgetIn: Hape 4 Jutaan Tergila Yang Pernah Saya Review!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru