NEWS

David GadgetIn: 2024 Tahun Yang Tepat Untuk Beli iPhone 12!? Ini Alasannya!

Aeprukmana   |   Rabu, 13 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

GadgetIn kali ini membahas apakah masih worth it untuk membeli iPhone 12 di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Melihat dari pertama rilis pada 2020 hingga sekarang tercatat iPhone 12 sudah mengalami penurunan harga hingga 6 Jutaan Rupiah untuk versi resmi yang ada garansinya. Untuk versi ex-inter bisa lebih murah lagi, bahkan ada yang menjual di harga 5 Jutaan Rupiah, tapi menurut Bang David resikonya terlalu tinggi untuk produk ex-inter.

GadgetIn juga sangat menyarankan untuk membeli iPhone di seller resmi atau jika beli second pastikan sellernya terpercaya.

Bang David juga menyampaikan, ada kemungkinan harganya bisa lebih turun lagi jika ditunggu lebih lama, berkisar sebulan atau dua bulanan.

Selain iPhone 12 yang harganya 10 Jutaan pada saat artikel ini ditulis, ada iPhone 11 yang lebih murah dijual berkisar 8 Jutaan Rupiah, atau nambah sejuta lagi bisa dapat iPhone 13.

Berdasarkan catatan penjualan di Online Shop, penjualan iPhone 12 cenderung lebih sedikit jika dibandingakan dengan seri iPhone yang lain.

Baca ini juga :


» Portable PS5! Bisa Gaming PS5 dimana dan kapan aja! Review Backbone One PlayStation Edition
» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Ini Dia Prototype Game Horor Indonesia yang Keren Abis! Tencent Mau Buat Game Mirip Palworld?
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!

Ada alasan mengapa iPhone 12 masih menarik, pertama adalah iPhone umurnya cenderung panjang, masih dapat update iOS 17, soal desain mungkin agak ketinggalan tapi itu balik lagi ke selera masing-masing. Layarnya sudah OLED dan beresolusi tinggi. Secara spesifikasi masih cukup oke.

Performanya masih bisa diandalkan tapi tidak bisa dibandingan dengan smartphone yang lebih modern. Suhunya ini termasuk panas, baterai cepat habis jika di geber main game-game berat. Tapi untuk sekedar main Mobile Legends dan sosmed ini masih sangat cukup.

Kesimpulan dari GadgetIn adalah iPhone 12 masih oke untuk dibeli sekarang, layar sudah OLED, iOS dapat update terbaru, dipake main game masih lancar, kamera masih jernih, kalau soal desain itu selera masing-masing.

Buat kamu yang penasaran sama detailnya, bisa kamu tonton di bawah ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru