NEWS

Sobat HAPE Puji Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Gini Jadinya Kalo Samsung bikin Tablet Murah!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 20 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba gadget dari Samsung tapi dengan budget yang terjangkau, kamu bisa mencoba seri FE. seri FE ini tidak hanya ada pada HP Samsung aja, tapi di tablet juga ada. Seperti salah satu tablet dari Samsung yang udah di review sama Sobat HAPE, yaitu Samsung Galaxy Tab S9 FE+.

Seri FE merupakan singkatan dari Fan Edition, yaitu seri yang dihadirkan oleh Samsung buat fan yang mau ngerasain gadget flagship dengan harga yang lebih affordable. Tentu spesifikasinya tuh nggak akan sama seri flagshipnya ada beberapa hal yang disesuaikan.


Sumber: Youtube @SobatHAPE

Untuk Samsung Galaxy Tab S9 FE+ hal-hal yang dikurangi diantaranya adalah layarnya yang gak pakai panel amoled, tapi panel IPS LCD 12.4” 90Hz 1600 x 2560 rasio 16:10. Buat yang terbiasa lihat layar full HD Pasti akan sangat dimanjakan sama layar tablet ini. Berat dari tablet ini sekitar 600 gram.

Baca ini juga :


» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» Alasan Samsung Tetap Setia Bersama MPL ID Semenjak Season ke-7
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Jadi Ini Alasan Xiaomi 14 Ultra Gak Jadi Rilis Di Indonesia! Semua Sudah Ada Target Marketnya!

Perbedaan kedua adalah chipset yang digunakan tidak menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy melainkan Exynos 1380. Exynos 1380 ini cukup nyaman untuk digunakan transisi perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain ke kerasa nggak ada kendala. Dipakai buat ngedit Capcut buat konten Instagram reals itu tuh nyaman, multi windows juga ngebantu banget. Cuman kalau gaming mungkin agak kurang pas. Skor Antutu benchmarknya 600 ribuan sih jadi ya kalau buat dipakai main game mobile itu masih enak, yang agak sulit itu kalau dipakai main game sekelas Honkai Starrail kurang smooth.


Sumber: Youtube @SobatHAPE

Samsung Galaxy Tab S9 FE+ ini lebih menawarkan experience produktivitas layaknya S9 biasa dari pada untuk main game. Hal spesial yang ada di tablet seri S Samsung adalah S Pen, makanya S pen ini termasuk dalam paket pembelian. Fitur corat-coret Pakai S pen di tablet ini lengkap banget. Contohnya Palm rejection, jadi kamu bisa nyenderin tangan ke layar pas gambar ataupun nulis tanpa takut tangan kamu disangka input sama layarnya. Terus letensi S Pen-nya juga minim dan pressure sensitif juga.

Kamera depan dari tablet ini punya resolusi 12 MP dan kamera belakangnya 8 MP, lebih besar kamera depan karena kamera depan lebih sering dipakai ketika akan Zoom meeting. Kamera depannya ini Ultra wide dan kualitasnya juga cukup bagus. Hal inilah yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab S9 FE+, fitur produktivitas dari S9 biasa di harga yang lebih affordable.


Sumber: Youtube @SobatHAPE

Untuk experience penggunaan tab S9 FE+ yang lebih optimal kamu tuh bisa menambahkan aksesoris, ada keyboard book cover slim, keyboard book cover atau Smart book cover yang bisa kamu miliki dengan membelinya secara terpisah.

Buat review lengkapnya bisa tonton video ini ya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru