NEWS

Steam Hentikan Layanan Untuk Windows 7 dan Windows 8

Abraham Kaeris   |   Rabu, 03 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Steam akhirnya benar-benar menghentikan layanan untuk Windows 7 dan Windows 8. Setelah pada tahun 2023 lalu Valve mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8 pada 1 Januari 2024.



“Mulai 1 Januari 2024, Steam secara resmi akan berhenti mendukung sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Setelah tanggal tersebut, instalasi Steam Client yang ada pada sistem operasi ini tidak akan lagi menerima pembaruan dalam bentuk apa pun, termasuk pembaruan keamanan. Dukungan Steam tidak akan dapat menawarkan dukungan teknis kepada pengguna untuk masalah yang terkait dengan sistem operasi lama, dan Steam tidak akan dapat menjamin kelanjutan fungsional Steam pada versi sistem operasi yang tidak didukung.” Pernyataan Steam via Steam Support.

Pemberhentian layanan Windows 7 dan Windows 8 ini bisa dibilang masuk akal karena Microsoft sendiri sudah menghentikan dukungan kedua sistem operasi tersebut. Mungkin sudah waktunya juga untuk para gamer mengupgrade PC nya dan juga sistem operasinya menjadi yang lebih terbaru.

Baca ini juga :

» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia
» Diduga Melanggar Aturan, Steam Kini di-Banned di Vietnam!
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru