NEWS

Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming

Junior Cesaerea   |   Rabu, 10 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dunia media sosial terus berkembang, dan salah satu tokoh terkemuka di industri teknologi, Elon Musk, dikabarkan memiliki rencana ambisius untuk membuat Twitter mirip dengan platform live streaming populer, Twitch. Dalam upaya untuk menjadikan Twitter lebih menarik dan menguntungkan, Musk berencana untuk memperkenalkan monetisasi khusus untuk fitur live streaming di platform tersebut.

Twitter, sebagai platform mikroblogging yang telah memainkan peran kunci dalam menyebarkan informasi singkat dan interaksi pengguna, kini berusaha untuk menangkap tren live streaming yang semakin berkembang. Dengan rencana monetisasi baru, Twitter berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik dan memikat bagi pengguna, serta menciptakan peluang baru bagi para kreator konten.

Keputusan Elon Musk untuk fokus pada fitur live streaming dapat dijelaskan oleh popularitas yang melejit dari platform seperti Twitch. Twitch, yang awalnya dikenal sebagai platform gaming, telah berhasil memperluas basis penggunanya ke berbagai kategori konten, termasuk streaming acara, podcast, dan konten kreatif. Dengan mengambil inspirasi dari kesuksesan Twitch, Elon Musk berharap dapat menghadirkan variasi konten yang lebih luas di Twitter.


Baca ini juga :

» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Elon Musk Pastikan xAI Grok Chatbot Bakal Open Source, Buat Saingi OpenAI yang Menurutnya Tidak Open
» Openai Upload Blog Post Buat Counter Tuntutan Elon Musk! Tanggapan Elon Musk: Ganti Nama sana!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!

Rencana monetisasi untuk fitur live streaming di Twitter akan memberikan peluang baru bagi para kreator konten untuk menghasilkan pendapatan. Rencananya mencakup fitur langganan, donasi, dan berbagai opsi monetisasi lainnya.

Dengan adanya monetisasi untuk fitur live streaming, pengguna Twitter dapat mengharapkan pengalaman yang lebih kaya dan menarik. Para pengguna yang menjadi kreator konten akan memiliki insentif finansial untuk terus menghasilkan konten berkualitas.

Rencana Elon Musk untuk menghadirkan monetisasi pada fitur live streaming di Twitter adalah langkah ambisius yang dapat mengubah dinamika platform media sosial tersebut. Dengan mengikuti jejak kesuksesan Twitch, Twitter berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan menguntungkan bagi pengguna.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru