NEWS

Para Fans Pokemon Kecam Palworld di Sosmed, Katanya Desain Monster Mirip Pokemon

Rahmat Handiko    |   Selasa, 23 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Desain Pal di Palworld dikecam oleh para pemain Pokemon di media sosial, yang berpendapat bahwa desain tersebut terlalu mirip dengan Pokemon ikonik.

Para penggemar Pokemon dan Palworld saat ini sedang berdebat tentang game Palworld yang baru saja memulai early access-nya. Penggemar Palworld memuji game ini karena mempunyai konsep yang baru dalam survival dan menangkap monster. Tapi para penggemar Pokemon tidak senang akan game ini karena kurangnya dalam hal originalitas.

Bukan berarti para fans Pokemon tidak menyukai Palworld karena banyak juga para pemain yang menikmati kedua game ini. Tapi karena banyak dari desain monster di Palworld yang mirip dengan yang ada di Pokemon, hal ini memunculkan perdebatan antara dua kubu tersebut, ditambah lagi dengan kesuksesan Palworld pada awal peluncurannya.

Hal ini membuat para penggemar Pokemon membuat perbandingan antara Pal dan Pokemon untuk melihat apakah mereka benar-benar sama seperti yang dikatakan orang.

Seorang pengguna Twitter/X bernama Cecilia Fae telah membuat sebuah thread yang menguraikan beberapa kemiripan antara Pals dan Pokemon, beberapa di antaranya sangat mirip. Ini termasuk Pals yang terlihat mirip dengan Lucario, Shaymin, Giratina, dan Electabuzz.

Salah satu contohnya yaitu Gigantamax Eevee yang sangat mirip, terutama pada bulu yang ada di bawah leher Eevee.

Baca ini juga :


» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Toyota Bikin Versi Nyata dari Pokemon Miraidon! Ga cuma Model, Tapi Juga Bisa Dikendarai!

Pertanyaan yang saat ini ditanyakan oleh para penggemar adalah apakah pengembang Palworld benar-benar menjiplak Pokemon dan apakah The Pokemon Company memiliki dasar untuk mengajukan gugatan. Lagipula, Palworld masih dalam tahap Early Access, jadi masih ada waktu untuk mengubah desain sebelum diluncurkan secara resmi.

Popularitas Palworld yang luar biasa tidak berkurang oleh kontroversi ini, dengan banyak orang yang jelas-jelas bersedia mengabaikan kemiripannya karena game ini sangat menyenangkan. Terlebih lagi dengan game Pokemon Gen 9 yang terkesan kurang memuaskan para penggemar membuat para player membutuhkan alternatifnya.

Apakah kemiripan Pal di Palworld cukup untuk mendorong tindakan hukum masih harus dilihat. Pokemon Company tentu saja dapat memilih untuk membawa pengembang Palworld ke pengadilan, dengan potensi untuk menghancurkan permainan di masa depan, jika sistem hukum mendukung pengacara Pikachu.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru