NEWS

Samsung Akan Memamerkan Memori GDDR7 37 Gbps Untuk Next-gen GPU Di ISSCC

Aeprukmana   |   Rabu, 31 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Program ISSCC 2024 mendatang menguraikan rencana untuk memori berkecepatan tinggi, yang menampilkan varian 37 Gb/s dan 35,4 Gb/s berdasarkan spesifikasi GDDR7 Samsung dan SK Hynix. Kedua perusahaan bermaksud untuk mendalami kemajuan dalam memori grafis, memanfaatkan teknologi pensinyalan PAM3 dan NRZ yang inovatif.

Meskipun memori GDDR7, dengan kecepatan mencapai 32 Gb/s, telah diumumkan secara resmi, Samsung dan Hynix mendorong batasan lebih jauh dengan pengembangan memori yang lebih cepat. Micron juga ikut berlomba, mengumumkan komitmennya untuk mengembangkan memori GDDR7 36 Gb/s, yang diperkirakan akan memasuki pasar tidak lebih awal dari tahun 2026. Dalam lanskap yang kompetitif ini, Samsung dan Hynix akan memperkenalkan modul pertama dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah, kemungkinan besar secara bertahap akan menyediakan modul 35 Gb/s pada tahap selanjutnya.


Sumber: Videocardz


Sumber: Videocardz

Baca ini juga :


» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Samsung muncul sebagai salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan memori GDDR6 dengan kecepatan mencapai 24 Gb/dtk, kecepatan yang belum pernah digunakan oleh GPU desktop diskrit mana pun. GPU terkemuka saat ini di pasar dalam kategori ini (RTX 4080 SUPER) menggunakan memori 23 Gb/s yang terhubung ke bus memori 256-bit, sementara RTX 4090 kelas atas menggunakan memori 21 Gb/s yang lebih lambat.

Tidak mungkin kecepatan yang diuraikan dalam program ISSCC akan langsung digunakan pada seri RTX 50 atau RX 8000. Meskipun detail dan mungkin roadmap akan diumumkan di ISSCC, jika rencana Micron merupakan indikator ke dalam jadwal GDDR7, kecepatan seperti itu seharusnya tidak diharapkan hingga generasi berikutnya.

Dalam pengungkapan sebelumnya, Samsung menyoroti memori GDDR7, yang menjanjikan peningkatan efisiensi daya sebesar 20% dan memungkinkan bandwidth 1,5 TB/s. Ini 1,4 kali lebih cepat dari 1,1 TB/s yang ditawarkan oleh GDDR6. Yang penting, kecepatan seperti itu belum pernah disaksikan pada kartu GPU RTX 40 atau RX 7000 yang saat ini tersedia di pasaran.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru