NEWS

Gary Bowser Percaya Bahwa Hukumannya Merupakan Peringatan Bagi Hacker Lain

Master-Fakry   |   Sabtu, 03 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gary Bowser, seorang hacker Nintendo yang telah dipenjara, mengungkap bahwa ia meyakini hukumannya dimaksudkan sebagai peringatan bagi hacker lainnya.

Bowser dibebaskan dari penjara tahun lalu setelah dihukum atas perbuatannya sebagai bagian dari anggota kelompok hacker bernama Team-Xecuter, yang pada tahun 2013 mulai membuat dan menjual perangkat yang memungkinkan pengguna untuk memainkan ROM ilegal di konsol, termasuk Switch dan 3DS.

Baca ini juga :

» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Orang Yang Diduga Pelaku Ancaman Nintendo Live Tokyo 2024 Telah Ditangkap

Dilansir dari The Guardian, Bowser mengatakan bahwa ia meyakini hukumannya adalah pesan bagi yang lain dalam dunia hacker. "Hukuman ini seperti pesan kepada orang lain yang masih berada di luar sana, bahwa jika mereka tertangkap, mereka akan menjalani hukuman yang berat."

Bowser ditangkap pada September 2020 dan muncul di pengadilan tahun berikutnya dengan tuduhan 11 pelanggaran pidana. Dirinya memutuskan untuk membayar denda ke Nintendo sebesar 4,5 juta USD setelah mengaku bersalah atas dua tuduhan.

"Aku akan membayar mereka sebanyak yang aku bisa, yang tidak akan banyak uang, pasti," tutur Bowser kepada The Guardian.

Dalam putusan kasus perdata terpisah, Bowser diharuskan membayar denda tambahan 10 juta USD kepada Nintendo atas perbuatannya dalam penjualan modifikasi konsol.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru