NEWS

Jalan Panjang Menuju VALORANT Champions 2024 Seoul Telah Diumumkan

Master-Fakry   |   Sabtu, 17 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Season VALORANT Champions Tour 2024 sudah dimulai! Season ini menampilkan 44 tim terbaik dalam ekosistem kompetitif VALORANT di 4 Liga Internasional, yaitu VCT Americas, VCT CN, VCT EMEA, dan VCT Pacific.

Baca ini juga :

» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» UBS Gold dan MPL ID Adakan Talkshow Edukatif Mengenai Pengaturan Financial di Usia Muda oleh Pro Player!
» Sudah Tidak Masuk Line-Up Utama, Veldora dan Warlord Resmi Berstatus Inactive dari EVOS Esports!
» Valorant Update Patch 8.11 Bawa Kembali Map Haven dan Keluarkan Breeze serta Split Dari Map Pool!
» Riot Perlihatkan Cuplikan Replay System Valorant yang Lagi Dikerjakan dan Masih Banyak Bug!

Seiring berjalannya season, kita dapat mengikuti perjalanan tim-tim ini dalam menghadapi Turnamen Kickoff, 2 Stage Liga Internasional, dan 2 event Masters yang semuanya akan berujung pada Champions di Seoul, Korea Selatan.

Jalan Menuju Champions



Turnamen Kickoff

Tanggal: 16 Februari—3 Maret

Turnamen Kickoff akan menjadi pertandingan pertama yang menampilkan tim-tim di tiap Liga Internasional. Hasil dari turnamen ini akan menentukan 8 tim teratas yang akan bertanding di Masters Madrid.

Masters Madrid Tanggal: 14—24 Maret

Masters Madrid adalah event global pertama VALORANT Champions Tour 2024. Di Madrid, kita akan menyaksikan performa 8 tim teratas dari Turnamen Kickoff dan menentukan siapa yang akan menjadi tim unggulan di season ini. Masters akan dimulai dengan Swiss Stage, dilanjutkan dengan bracket eliminasi ganda empat tim.

Stage 1 Liga Internasional

Tanggal: 3 April—12 Mei

Setelah Masters Madrid, kita akan kembali ke kompetisi Liga Internasional dengan Stage 1. Kompetisi ini akan berlangsung dari April hingga awal Mei, menentukan 3 tim teratas dari tiap liga untuk lolos kualifikasi ke event global selanjutnya, Masters Shanghai.

Masters Shanghai

Tanggal: 23 Mei—9 Juni

Dua belas tim yang lolos kualifikasi dari kompetisi Stage 1 akan berhadapan di Shanghai untuk mengikuti event Masters kedua season ini. Semua tim akan berkompetisi selama dua minggu yang menegangkan, dengan satu tim yang akan menjadi tim nomor satu saat ini di dunia.

Stage 2 Liga Internasional

Tanggal: 15 Juni—21 Juli

Stage 2 akan langsung dimulai setelah Masters Shanghai dan menjadi turnamen terakhir menuju Champions! 3 tim teratas dari tiap Liga Internasional yang lolos kualifikasi dari kompetisi Stage 2 akan melaju ke VALORANT Champions. Selain itu, tiap Liga Internasional akan meloloskan tim ke-4 berdasarkan Championship Point yang terkumpul sepanjang tahun.

Champions Seoul

Tanggal: 1—25 Agustus

Semua jalan mengarah ke Champions. Setelah berbagai event yang berlangsung sepanjang tahun, kita akan melihat 16 tim terbaik berkumpul di Seoul untuk event terakhir season VCT 2024. Champions akan berlangsung selama tiga minggu, mengadu tim-tim terbaik dari seluruh dunia demi menentukan Juara Dunia VCT 2024!

Dengan bertambahnya roster tim dan talenta yang kompetitif di seluruh dunia, ini akan menjadi salah satu season yang paling menarik dalam sejarah VCT.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru