NEWS

Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!

Valenc26   |   Selasa, 20 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam perkembangan penting bagi penggemar game, raksasa teknologi Apple dan Epic Games telah mencapai kesepakatan penting. Apple telah mengembalikan akses Epic Games ke platform iOS-nya, membuka jalan untuk peluncuran Fortnite yang sangat dinantikan di Eropa pada tahun 2024.


Setelah pertempuran hukum yang panjang antara kedua perusahaan tersebut, keputusan Apple untuk mengembalikan akun pengembang Epic Games menandai titik balik dalam hubungan mereka. Sengketa itu bermula dari pengenalan Epic Games terhadap sistem pembayaran dalam aplikasi sendiri di versi iOS Fortnite, yang menyebabkan tuduhan perilaku anti persaingan oleh Apple.


Dengan pengembalian akun pengembangnya, Epic Games sekarang siap untuk membawa Fortnite ke pengguna iOS di seluruh Eropa. Langkah ini tidak hanya memenuhi tuntutan para gamer yang tak sabar, tetapi juga menjadi kemenangan bagi Epic Games dalam upayanya untuk mendapatkan akses yang adil ke ekosistem iOS.


Pengumuman ini muncul di tengah lanskap regulasi yang lebih luas, dengan Uni Eropa menerapkan Digital Markets Act (DMA) untuk mempromosikan persaingan dan keterbukaan dalam pasar digital. Kerangka regulasi ini memainkan peran penting dalam memaksa Apple untuk membuka kembali pintunya bagi toko aplikasi pihak ketiga, memfasilitasi rencana Epic Games untuk ekspansi ke pasar Eropa.


Baca ini juga :


» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!
» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!


Meskipun kesepakatan bersejarah ini, ketegangan antara Apple dan Epic Games tetap terasa. Struktur biaya yang direvisi oleh Apple untuk pengembang yang bergerak di luar ekosistemnya dan memanfaatkan metode pembayaran alternatif terus menarik kritik dari pemangku kepentingan industri, termasuk CEO Epic Games, Tim Sweeney.


Meskipun demikian, pengembalian akses iOS Epic Games merupakan tonggak penting bagi kedua perusahaan dan komunitas game secara umum. Saat Fortnite bersiap untuk membuat debutnya di Eropa pada perangkat iOS pada tahun 2024, semua mata tertuju pada perkembangan antara Apple dan Epic Games dalam lanskap teknologi digital yang selalu berubah.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru