NEWS

Analis : PlayStation 5 Pro Diperkirakan Akan Dirilis di Paruh Kedua 2024!

Valenc26   |   Rabu, 21 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut para analis yang diwawancarai oleh CNBC, "kemungkinan besar" akan merilis PlayStation 5 Pro nanti di tahun 2024.

Pembaruan "ditingkatkan" ini akan dirancang untuk menarik minat pada PS5 setelah Sony mengakui bahwa mereka mengharapkan penjualan konsol akan mulai melambat mulai dari tahun fiskal berikutnya, yang dimulai pada April 2024. Selain itu, ini juga akan diluncurkan sebelum rilis Grand Theft Auto 6 di 2025, yang diperkirakan akan meningkatkan penjualan game konsol secara signifikan. Sony belum memberikan komentar.

PS4 Pro, sebagai contoh, diluncurkan pada November 2016, tiga tahun setelah PS4 keluar. Jika PS5 Pro benar-benar diluncurkan tahun ini, maka akan menjadi empat tahun setelah PS5 diluncurkan pada November 2020.

"Ada kesepakatan luas di industri game bahwa Sony memang sedang mempersiapkan peluncuran PS5 Pro pada paruh kedua tahun 2024," kata Serkan Toto, CEO Kantan Games, sebuah konsultan game berbasis di Tokyo, kepada CNBC.

"Dan Sony pasti ingin memiliki sebuah hardware yang hebat saat GTA 6 dirilis di 2025, yang akan memberikan semangat baru bagi seluruh industri game."

Seorang analis juga mengusulkan bahwa Sony tidak akan menurunkan harga PS5 saat ini ketika PS5 Pro keluar, karena tekanan pada margin perusahaan.

Baca ini juga :


» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan

Pekan lalu, bos Sony Hiroki Totoki memberikan apa yang dia sebut sebagai "kesan jujur" tentang bisnis PlayStation, dengan mengatakan bahwa studio mereka bisa melakukan lebih banyak lagi untuk memotong biaya pengembangan. Totoki juga mengatakan bahwa Sony akan mencoba meningkatkan margin game PlayStation dengan lebih mengandalkan platform-platform non-PlayStation, seperti PC.

Sony telah merevisi perkiraan penjualan PS5 untuk tahun keuangan saat ini, turun dari target tinggi mereka sebesar 25 juta konsol menjadi 21 juta. Ini terjadi meskipun penjualan PS5 tahun ke tahun meningkat untuk kuartal liburan 2023, dari 7,1 juta menjadi 8,2 juta. Di tempat lain, Sony juga telah mengumumkan bahwa tidak akan merilis game waralaba utama PlayStation yang ada sebelum April 2025, sehingga kemungkinan sekuel besar dalam waralaba God of War dan Spider-Man harus ditunggu lebih lama.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru