NEWS

Waduh, PS Portal di Hack! Jadi Bisa Mainin Game PSP Tanpa Butuh Koneksi Internet

Rahmat Handiko    |   Rabu, 21 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PlayStation Portal, platform gaming inovatif milik Sony, menghadapi tantangan baru setelah diretas oleh dua teknisi berbakat dari Google. Perangkat handheld ini, yang dihargai sekitar $199,99, awalnya meluncur pada bulan November dengan fokus pada streaming game dari konsol PS5, namun terbatas pada layanan cloud gaming Sony.

Kini, melalui upaya kolaboratif Andy Nguyen dan Calle Svensson, dua teknisi keamanan Google, PlayStation Portal dapat menjalankan emulator PPSSPP secara native. Inovasi ini memungkinkan game seperti Grand Theft Auto PSP, untuk berjalan secara lokal di Portal tanpa bergantung pada streaming Wi-Fi.

Andy Nguyen, yang dikenal sebagai TheFlow, seorang peneliti kerentanan cloud di Google, membagikan keberhasilan proyek ini melalui postingan di platform X. Menariknya, eksploitasi ini sepenuhnya didasarkan pada perangkat lunak, tanpa memerlukan modifikasi perangkat keras seperti chip tambahan atau penyolderan.

Baca ini juga :


» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan

Meskipun saat ini hanya foto Grand Theft Auto: Liberty City Stories yang telah dirilis sebagai bukti keberhasilan, Nguyen berencana untuk merilis beberapa video demonstratif pada akhir pekan untuk memperjelas teknisitas eksploitasi.

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah atau kapan jailbreak akan tersedia untuk publik umum. Nguyen menekankan bahwa tidak ada rencana rilis dalam waktu dekat dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun, jika modifikasi tersebut akhirnya dirilis, PlayStation Portal dapat mengalami peningkatan signifikan dengan kemampuan untuk menjalankan perangkat lunak secara lokal.

Ini mencakup penggunaan emulator game dan bahkan game Android, menghadirkan potensi baru untuk pengalaman gaming pada perangkat ini. Andy Nguyen juga berencana untuk merinci eksploitasi PS4 baru pada bulan Mei, menambah dimensi baru dalam deretan eksploitasi PlayStation yang telah ditemukan oleh TheFlow.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru