NEWS

Microsoft Akan Menghadirkan DirectSR (Super Resolution) Di GDC 2024

Aeprukmana   |   Senin, 26 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Microsoft bersiap-siap untuk mengumumkan beberapa berita menarik di GDC 2024 ( Game Developer Conference ) yang akan dimulai pada tanggal 23 Maret. Para developer harus bersiap-siap untuk mempelajari teknologi resolusi super baru, yang kabarnya disebut "DirectSR" - singkatan dari Direct Super Resolution.

DirectSR mungkin bertujuan untuk membuat solusi standar untuk kartu grafis yang beroperasi pada tingkat software, yang dilengkapi dengan core yang diakselerasi oleh GPU. Core yang mana dan arsitektur apa, itu adalah sesuatu yang belum dikonfirmasi oleh Microsoft.

Mungkin tujuan utamanya adalah untuk memastikan kompatibilitas dengan arsitektur GPU terbaru, yang telah mendukung Intel XeSS, AMD FSR dan NVIDIA DLSS. Seperti yang ditunjukkan oleh AMD dan Intel, teknologi super resolusi tidak harus dikunci oleh vendor, tetapi performanya dapat bervariasi tergantung pada implementasinya.

Microsoft akhirnya dapat memberikan solusi yang didukung oleh semua arsitektur GPU modern yang jauh lebih mudah diimplementasikan oleh pengembang game. Saat ini, pengembang game diharuskan untuk menambahkan setiap teknologi secara terpisah, tetapi proses ini lebih sederhana karena fitur-fitur yang mendasarinya sudah ada, seperti vektor gerak atau teknologi peningkatan temporal lainnya.

Dijadwalkan untuk presentasi pada tanggal 21 Maret, acara ini akan menghadirkan para engineer dari Microsoft, AMD, dan NVIDIA.


Sumber: GDC

Baca ini juga :


» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Baru-baru ini, terungkap bahwa Microsoft sedang bekerja untuk mengaktifkan fitur "Auto SR" dalam sistem operasi Windows. Tidak jelas apakah teknologi ini terhubung dengan DirectSR, atau lebih tepatnya bekerja pada tingkat yang lebih tinggi, mirip dengan apa yang dilakukan AMD dengan Radeon Super Resolution (peningkatan level driver).


Sumber: PhantomOcean3

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru